nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Moms, Beri Anak Semangka agar Ia Tidak Kegemukan

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Sabtu 01 April 2017 10:39 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 04 01 481 1656277 moms-beri-anak-semangka-agar-ia-tidak-kegemukan-MMnZvG1YUR.jpg Ilustrasi (Foto: Boldsky)

SALAH satu masalah kesehatan pada anak adalah kegemukan. Hal ini tidak bisa dipandang sebelah mata, karena dapat berakhir pada obesitas.

Obesitas pada anak dapat menjadi masalah di kemudian hari, mereka menjadi rentan terkena berbagai penyakit. Karena itu, orangtua harus mencegah anak menjadi kelebihan berat badan atau kegemukan.

Salah satu caranya dengan memperhatikan asupan makanan dalam diet anak. Memberikan asupan yang sehat akan membantu mencegah anak menjadi kegemukan, salah satunya semangka.

Semangka akan memberikan banyak manfaat kesehatan bagi anak, terutama menurunkan dan menjaga berat badan. Berikut manfaat selengkapnya yang dilansir dari laman Indianparenting, Sabtu (1/4/2017):

Meningkatkan kesehatan jantung dan tulang

Semangka mengandung likopen yang penting bagi kesehatan jantung, karena meningkatkan aliran darah dengan lancar. Studi menunjukkan bahwa itu juga baik untuk tulang dan mengurangi risiko osteoporosis. Selain itu, ternyata semangka juga memberikan tulang dan sendi yang kuat untuk anak-anak, karena mengandung potasium, di mana akan mempertahankan kalsium dalam tubuh.

Mengurangi lemak

Mengonsumsi semangka adalah salah satu cara terbaik untuk mengurangi lemak tubuh. Buah ini tidak hanya rendah kalori, tetapi citruline dalam semangka membantu mengurangi akumulasi lemak. Karena itu, buah ini sangat berguna untuk melindungi anak dari obesitas.

Membantu mengeluarkan kelebihan cairan dari tubuh

Semangka meningkatkan aliran urin, tapi tanpa memberikan tekanan pada ginjal. Hal ini akan membantu mengeluarkan cairan dari tubuh yang tidak memberikan tekanan pada ginjal. Hal ini memastikan bahwa anak Anda menghilangkan kelebihan cairan dari tubuhnya dengan cara terbaik.

Meningkatkan pencernaan

Semangka mengandung serat yang membantu pencernaan anak Anda tetap sehat. Selain itu, buah ini juga membantu anak tetap terhidrasi, di mana ini penting karena mereka sangat aktif secara fisik.

Meskipun semangka sehat, disarankan untuk mengonsumsinya dalam jumlah moderat, sehingga mendapatkan manfaat yang ideal. Jadi, Anda perlu variasikan asupan makanan dalam diet anak untuk menjaga kesehatannya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini