Bayi Alergi Protein Hewani? Begini Tips Mengatasinya Moms!

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 03 April 2017 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 01 481 1656539 bayi-alergi-protein-hewani-begini-tips-mengatasinya-moms-gnWq5RUKbq.jpg Alpukat mengandung protein nabati (Foto: Youtube)

KETIKA bayi sudah diberikan makanan pendamping ASI atau MPASI, maka ibu harus mengetahui apakah dia alergi asupan tertentu tidak. Karena, ada beberapa bayi alergi terhadap protein hewani.

Tapi, ibu jangan langsung panik jika si kecil alergi protein hewani. Karena, Anda bisa menggantinya dari sumber nabati yang juga sehat. Berikut tiga makanan yang bisa dijadikan menu kombinasi makanan pendamping ASI (MPASI) bayi seperti dilansir laman Boldsky:

Kedelai

Kedelai sangat tinggi protein dan terdiri dari kandungan delapan asam esensial. Tambahkan kedelai ke dalam menu mpasi bayi Anda. Terlebih, Anda juga dapat memberikan susu kedelai segar, bila sang buah hati memiliki alergi susu sapi.

Alpukat

Buah berwarna hijau ini kaya nutrisi tambahan dibandingkan dengan buah lainnya. Alpukat juga memiliki kandungan protein maksimum, sehingga dapat dikatakan sebagai superfood seorang bayi.

Kacang

Seorang bayi juga harus mengonsumsi sumber tanaman pangan kaya protein, seperti kacang. Sertakan sayur kacang dalam menu makanan pendamping ASI (mpasi) bayi Anda bersama dengan nasi atau roti. Bahkan, jika sang bayi punya alergi protein hewani, sangat cocok digantikan dengan produk kacang.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini