nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tips Atur Pola Makan agar Tetap Sehat di Kantor

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Senin 03 April 2017 07:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 04 01 481 1656543 tips-atur-pola-makan-agar-tetap-sehat-di-kantor-HgMKW4Jyit.jpg Ilustrasi (Foto: Healtheatingfood)

TANPA sadar kita sering merasa tidak enak badan saat berada di kantor. Ternyata hal ini bisa disebabkan oleh pola makan yang kurang tepat.

Kebiasaan makan di kantor memang bisa menjadi masalah bagi kesehatan Anda. Jadi, agar tetap sehat di kantor, Anda perlu mengikuti tips yang dilansir dari laman Boldsky berikut ini:

Jangan Lupa sarapan

Sarapan dapat memberikan Anda banyak energi yang dibutuhkan di tempat kerja. Karena itu, sarapan sehat dan bergizi adalah cara terbaik untuk tetap sehat selama di kantor.

Batasi minum kopi

Ketika di kantor, upayakan untuk membatasi asupan minuman berkafein, termasuk kopi. Karena, kopi bisa membuat Anda mengonsumsi makanan berkalori lebih banyak.

Hindari godaan ngemil makanan tak sehat

Memang cukup sulit menghindari makanan ringan mengandung gula dan cokelat di kantor. Tapi, cobalah menggantinya dengan beberapa makanan ringan sehat seperti buah-buahan dan salad.

Makan siang sehat

Cara yang baik untuk tetap sehat di kantor adalah mempertahankan diet ringan, sehat dan makanan berprotein. Jadi, ketika di tempat kerja, usahakan menyertakan menu makan siang sehat, seperti sup, sayuran atau salad.

Hidrasi diri

Menghidrasi diri selama jam kerja baik untuk kesehatan secara keseluruhan dan produktivitas, bahkan mencegah stres. Minum minimal 8-10 gelas sehari dan ngemil buah-buahan kaya kandungan air, seperti semangka dan anggur juga bisa membantu. Kemudian, biasakan untuk menyediakan segelas air atau botol air minum di meja kerja agar tidak lupa.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini