5 Alasan Kenapa Bunga Mawar Selalu Jadi Bahan Utama Produk Kosmetik

Dinno Baskoro, Jurnalis · Senin 03 April 2017 12:32 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 03 194 1657371 5-alasan-kenapa-bunga-mawar-selalu-jadi-bahan-utama-produk-kosmetik-k3b4binKZ0.jpg Bunga mawar untuk produk kecantikan (Foto: Yasmina)

TAK hanya jadi lambang cinta. Ada satu fakta menarik terkait bunga mawar yang ternyata selalu jadi bahan utama produk kosmetik, terlebih untuk perawatan kulit.

Lantas mengapa bunga mawar? Apa istimewanya? Berikut fakta menarik tentang bunga mawar dan khasiatnya untuk perawatan kulit, sebagaimana dikutip Organicauthority, Senin (3/4/2017).

Antibakteri

Bunga mawar bersifat antibakteri yang dapat mengatasi kulit berjerawat. Karena itulah, esens bunga mawar sering dijadikan produk pembersih wajah.

Anti-inflamasi

Selain antibakteri, bunga mawar juga bersifat anti-inflamasi yang dapat meredakan inflamasi pada kulit. Misalnya jerawat, bintik-bintik, ruam hingga kemerahan. Aneka produk perawatan wajah berjerawat juga cukup banyak yang mengandung esens bunga mawar.

Antioksidan

Bunga mawar tinggi akan vitamin c dan antioksidan yang kuat. Kandungan inilah yang mampu melindungi sel kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari terlalu lama.

Pelembap alami

Minyak alami yang ada pada bunga mawar juga dapat membantu melembapkan kulit. Inilah yang membuat kulit lebih cantik jika rutin menggunakan produk kosmetik dengan kandungan bunga mawar.

Wangi yang segar

Lebih dari itu, bunga mawar juga memiliki harum yang khas yang bersifat menenangkan. Esens bunga mawar seringkali dijadikan pewangi alami yang aman pada produk kosmetik ketimbang wewangian yang terbuat dari bahan kimia.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini