Air Mawar Bisa Bantu Atasi Masalah Mata Panda

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Senin 03 April 2017 18:10 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 03 194 1657541 air-mawar-bisa-bantu-atasi-masalah-mata-panda-kkWtV8r5wR.jpg Mata panda (Foto: Naturalimageoc)

SELAIN bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan, air mawar juga berkhasiat untuk area mata Anda. Mulai dari mengatasi masalah kantung mata hingga berfungsi sebagai obat tetes mata.

Berikut adalah khasiat air mawar untuk area mata yang bisa dimanfaatkan, seperti dilansir Stylecraze, Senin (3/4/2017).

Mengatasi masalah kantung mata

Tak banyak yang tahu jika air mawar bisa digunakan untuk mengatasi masalah kantung mata. Bagi Anda yang seringkali mengalami masalah satu ini tak ada salahnya untuk mulai memanfaatkannya. Caranya, campurkan susu dingin dan air mawar dalam sebuah mangkuk kecil. Kemudian, semprotkan pada kapas. Letakkan pada area mata selama 10 menit. Untuk hasil yang maksimal lakukan hal ini 3-4 pekan.

Sebagai obat tetes mata alami

Sesekali gunakan air mawar sebagai obat tetes alami untuk memberi efek relaks dan segar. Teteskan 2-3 tetes air mawar pada kelopak mata. Pastikan saat meneteskannya, Anda dalam kondisi yang nyaman, atau bila perlu berbaring. Pejamkan mata selama 10 menit, cara ini berguna untuk memberi efek relaks dan membersihkan kotoran pada mata.

Menghilangkan rasa lelah

Terlalu lama menatap layar komputer atau televisi membuat kondisi mata menjadi cepat lelah. Anda bisa mengatasi rasa lelah tersebut dengan air mawar. Campurkan air dengan air mawar, lalu menggunakan kapas, sapukan air mata secara perlahan.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini