Kuku Nampak Kuning dan Kusam? Cerahkan Kembali dengan Air Mawar

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 03 April 2017 19:05 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 03 194 1657556 kuku-nampak-kuning-dan-kusam-cerahkan-kembali-dengan-air-mawar-6VXOZhEyGu.jpg Perawatan kuku dengan bunga mawar (Foto: Fuchiaspa)

AIR mawar sudah bukan rahasia lagi kerap dijadikan sebagai salah satu bahan alami untuk berbagai perawatan kecantikan. Sebut saja seperti untuk toner wajah, toner rambut, hingga meredakan kulit yang mengalamai peradangan kemerahan.

Namun salah satu keajaiban dari air mawar yang belum banyak diketahui orang awam ialah untuk memutihkan kuku. Ya, jika dikombinasikan dengan cairan glycerin dan hidrogen peroxide, air mawar dapat mengembalikan warna kuku yang tadinya kekuningan dan terlihat kusam menjadi putih cemerlang, dan sehat.

Seperti disitat Stylecraze, Senin (4/3/2017) memanfaatkan air mawar untuk memutihkan warna kuku-kuku jemari ialah dengan mencampurkan 40 ml air mawar dengan 10 gram glycerin, serta 50 ml hidrogen peroxide.

Setelah semua bahan tercampur rata, celupkan sehelai kapas ke dalam cairan air mawar tersebut. Lalu tinggal balurkan ke semua kuku-kuku jemari secara merata. Mudah dan tidak menghabiskan banyak waktu bukan? Selamat mencoba!

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini