Bete Jerawat Tak Kunjung Hilang? Coba Cuci Muka dengan Air Mawar!

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 03 April 2017 20:01 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 03 194 1657725 bete-jerawat-tak-kunjung-hilang-coba-cuci-muka-dengan-air-mawar-OXwdgYiUkU.JPG Air mawar dan lemon (Foto: Jacobern)

SETIAP orang pasti pernah mengalami masa-masa dilema untuk mengatasi jerawat di wajah, baik itu wanita ataupun pria. Baik yang masih remaja, ataupun yang sudah dewasa.

Dalam mengatasi jerawat, tidak dipungkiri banyak orang yang menjadi ekstra hati-hati dalam memiih produk untuk menyembuhkan jerawat-jerawat membandel ini. Pasalnya, jika salah memakai produk yang banyak dijual pasaran tersebut. Alih-alih jerawat menjadi kering, sembuh, dan hilang yang ada malah bisa bertambah parah.

Nah, daripada kebanyakan coba-coba dengan berbagai produk anti-acne di pasaran. Kenapa tidak untuk menggunakan bahan alami yaitu air mawar? Di mana air mawar sendiri memiliki kandungan antibakteri dan bisa berfungsi sebagai antiseptik untuk menyamarkan bekas luka jerawat. Penasaran seperti apa cara menggunakan air mawar untuk mengobati jerawat? Sontek penjelasaannya di bawah ini, sebagaimana disitat Stylecraze, Senin (4/3/2017).

Bahan-bahan

1 sendok makan air mawar

1 sendok makan air perasan lemon

Cara membuat dan aplikasinya

1. Campurkan kedua bahan di atas dalam satu wadah, aduk hingga tercampur rata;

2. Bersihkan wajah dengan menggunakan campuran air mawar dan air lemon ini;

3. Setelah semua area wajah sudah terbasuh, basuh kembali area wajah yang terdapat jerawat dengan campuran air mawar dan air lemon;

4. Diamkan selama 10 menit.

Tips

Mencuci wajah yang berjerawat dengan campuran air mawar dan air lemon ini akan membantu untuk membuka pori-pori kulit wajah, sekaligus mengeringkan dan menyamarkan luka bekas jerawat dalam waktu yang bersamaan. Namun, sebelum melakukan ritual ini pastikan Anda tidak alergi terhadap air lemon. Tes dahulu dengan cara mengoleskan air lemon ke area siku atau leher, untuk melihat apakah Anda memiliki tingkat sensitivitas yang tinggi terhadap air lemon atau tidak.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini