Miliki Bibir Merah Alami dengan Scrub dari Kelopak Mawar

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Senin 03 April 2017 21:02 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 03 194 1657765 miliki-bibir-merah-alami-dengan-scrub-dari-kelopak-mawar-WrB9G78ATm.jpg Cara membuat bibir cerah alami (Foto: Edukacija)

BUNGA mawar seringkali dianggap sebagai bunga yang romantis. Namun, siapa sangka di balik makna yang romantis tersebut, bunga mawar memiliki sederet manfaat yang baik bagi kecantikan.

Berbagai manfaatnya tak hanya didapat dari air mawar, untuk kelopak bunganya juga memiliki manfaat tersendiri bagi kecantikan kulit. Salah satunya dapat memberi warna bibir merah alami. Bagaimana caranya?

Pertama, buatlah pasta dari halusan kelopak mawar, lalu tambahkan dengan susu krim dan beberapa tetes madu. Aplikasikan pada seluruh permukaan bibir, diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air.

Tak hanya bisa memberi warna pada bibir, scrub ini juga bermanfaat untuk melembutkan serta melembapkan kulit bibir. Lebih dari itu, kelopak mawar juga bisa mengeksfoliasi kulit bibir dan membuatnya tampak penuh.

Selain berkhasiat untuk scrub bibir, ternyata masih ada sejumlah keuntungan yang didapat dari kelopak mawar. Apa sajakah? Berikut ulasannya seperti dilansir Fashionlady, Senin (3/4/2017).

Body scrub

Ya, body scrub dari kelopak mawar juga tak kalah membuat kulit tubuh Anda tampak halus dan lembut. Anda hanya membutuhkan campurkan kelopak mawar yang sudah dihaluskan, gula, dan bubuk kopi. Tak lupa, tambahkan satu hingga dua sendok makan extra minyak zaitun. Aduk merata, lalu gunakan scrub tersebut pada kulit tubuh.

After sun care

Sering menghabiskan waktu di luar ruangan atau lokasi outdoor membuat kulit Anda menjadi lebih lama terpapar oleh sinar matahari. Karena itu, penting untuk meminimalisir efek paparan sinar matahari tersebut pada kulit. Caranya, dalam sebuah mangkuk kecil, tuang air mawar segar secukupnya, lalu tambahkan dengan gel lidah buaya. Bila perlu, Anda juga bisa menggunakan parutan mentimun, lalu aduk merata. Terapkan pada seluruh permukaan wajah.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini