nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kapan Waktu yang Tepat untuk Mengganti Bra?

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Selasa 04 April 2017 08:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 04 03 194 1657861 kapan-waktu-yang-tepat-untuk-mengganti-bra-7aaJltPBoc.jpg Bra (Foto: Reader's digest)

BRA dalam kondisi yang baik dapat memberikan manfaat bagi kesehatan, termasuk menjaga bentuk payuadara Anda. Sehingga penting untuk mengganti bra yang sudah usang atau sudah tak nyaman untuk dikenakan.

Lantas, seberapa sering harus mengganti bra yang sudah usang? Diungkapkan oleh perwakilan brand DKNY, untuk bra yang digunakan sehari-hari sebaiknya diganti setiap tiga sampai empat bulan.

“Jika digunakan untuk sehari-hari, sebaiknya bra diganti setelah tiga sampai empat bulan. Atau jika Anda merasa bra sudah kendur, segera diganti agar dapat menyangga payudara secara maksimal,” tuturnya, seperti dilansir Popsugar, Selasa (4/4/2017).

Namun, tak hanya bentuk bra yang sudah kendur, terdapat beberapa tanda yang membuat Anda harus mengganti bra favorit. Apa sajakah?

Bentuk cup bra yang sudah tak beraturan

Hal ini berkaitan dengan kemampuan bra dalam menopang payudara dengan benar. Ya, pasalnya ketika cup bra sudah berubah bentuk maka daya topang bra akan ikut berubah;

Ada noda 

Terdapat noda atau bau aneh di area ketika yang cukup membandel. Padahal Anda sudah mencucinya dengan bersih, termasuk menggunakan pewangi pakaian.

Kawat penyangga rusak

Kawat-kawat dalam bra telah keluar dari jahitan; ada lubang di bagian kain atau detail renda pada bra kesayangan Anda.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini