nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Seberapa Seringkah Bra Harus Dicuci?

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 04 April 2017 10:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 04 03 194 1657877 seberapa-seringkah-bra-harus-dicuci-DRSsl5XlDG.jpg Bra (Foto: Simply Undies)

SEBAGAI pakaian yang melekat dengan permukaan kulit sebagai lapisan pertama. Perawatan bra tentu tidak bisa dilakukan secara asal.

Merawat bra ini termasuk di dalamnya ialah melakoni metode pencucian dengan benar. Bukan hanya perkara cara mencuci dengan tangan ataupun dengan bantuan mesin pencuci otomatis. Tetapi intensitas alias seberapa sering bra ini dicuci juga menjadi faktor yang perlu diperhatikan.

Tidak dipungkiri, karena termasuk dalam kategori lingerie alias pakaian dalam. Banyak wanita yang memilih untuk langsung mencuci bra setelah pemakaian yang pertama. Hal ini kurang lebih biasanya disebabkan karena para wanita takut bahwa bra sudah kotor dan tidak bisa dipakai kembali, sehingga perlu untuk langsung dibersihkan.

Well, Ladies.. Sebagaimana dikutip Goodhousekeeping, Selasa (4/3/2017) tahukah bahwa sesungguhnya bra yang baru sekali dipakai sebetulnya tidak perlu untuk langsung dicuci. Sebaliknya, mencuci bra terlalu sering malah akan membuat bra menjadi cepat rusak dan tidak awet dipakai.

Mengapa? Karena ketika bra terlalu sering dicuci malah akan merusak keelastisitasan bra itu sendiri. Sehingga akhirnya bra tidak lagi mumpuni dan optimal untuk menyokong kedua payudara.

Disebutkan, untuk pencucian bra ini memang sebaiknya setelah kurang lebih sebanyak tiga hingga empat kali pemakaian. Namun, jika aktivitas harian memiliki tingkat yang tinggi misalnya dengan banyak bergerak di luar ruangan dan beraktivitas di ruangan yang lembap sehingga membuat tubuh mengeluarkan banyak keringat.

Maka sebaiknya begitu bra usai dikenakan, bra langsung dicuci bersih. Tetapi jika hanya dikenakan selama beberapa jam, dan tingkat aktivitas yang ringan maka tidak perlu langsung dicuci.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini