nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wow, Beras Ternyata Ampuh Menghilangkan Bau Setelah Makan Jengkol

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 04 April 2017 08:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 04 03 298 1657714 wow-beras-ternyata-ampuh-menghilangkan-bau-setelah-makan-jengkol-9S8MdUjuc2.jpg Menghilangkan bau jengkol di mulut (Foto:Shutterstock)

JENGKOL dan petai merupakan makanan favorit bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Salah satunya adalah warga betawi yang kerap mengolah jengkol menjadi semur nan lezat.

Namun masalahnya, makanan ini bisa menimbulkan aroma tak sedap yang keluar dari bau mulut atau saat buang kecil. Untuk menghindari hal tersebut, berikut tips menghilangkan bau jengkol yang menempel di mulut, sebagaimana dilansir Okezone dari berbagai sumber, Senin (3/4/2017).

Buah

Kandungan mineral serta serat yang ada pada buah juga ampuh untuk menetralisir bau jengkol di mulut. Ada beberapa jenis buah yang bisa Anda konsumsi seperti semangka, jeruk, stroberi, apel, dan masih banyak lagi.

Beras

Tidak punya stok buah di rumah? Jangan khawatir! Anda bisa menggunakan beras mentah sebagai penggantinya. Yang perlu dilakukan cukup mengunyah beras mentah 2-3 sendok makan, kunyah sampai hancur lebur, hingga tidak tercium lagi bau khas jengkol.

Kopi hitam

Selain buah dan beras, Anda juga dapat menggunakan biji kopi yang sudah ditumbuk halus. Kemudian, kunyah hingga menutupi seluruh bagian mulut. Biarkan rasa pahit menyerap, dan jangan pernah menambahkan gula karena jusru akan membuat bau jengkol semakin kuat.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini