nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sehat di Kantor Bukan Berarti Melewati Jam Makan Siang

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Senin 03 April 2017 14:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 04 03 481 1657516 sehat-di-kantor-bukan-berarti-melewati-jam-makan-siang-tEaC58Iy1e.jpg Ilustrasi (Foto: Indiantimes)

PERNAHKAH Anda berpikir melewati jam makan siang di kantor bakal bikin tubuh kurus? Tidak juga, justru penting untuk tidak melewati jam makan siang.

Melansir laman Betterchoice, Senin (3/4/2017), berikut hal yang terjadi jika Anda melewati jam makan siang.

Menurunkan metabolisme tubuh

Melewati jam makan bisa berdampak negatif pada metabolisme Anda. Jangan lewatkan tiga jam makan utama, disertai dengan olahraga sehingga metabolisme tubuh Anda tetap terjaga.

Cenderung ngemil berlebihan

Orang cenderung ngemil berlebihan kala melewatkan jam makan siang, Biasanya, Anda akan lebih ngidam makanan manis dan asin. Hal ini bisa memicu pertambahan berat badan.

Meningkatkan stres

Ketika Anda melewatkan jam makan, tubuh akan melepaskan adrenalin dan hormon lainnya untuk memberi energi. Masalahnya adalah dari waktu ke waktu, stres dapat menyebabkan masalah kesehatan serius pada jantung, tekanan darah tinggi, diabetes, depresi, dan kecemasan,

Menurunkan kadar gula darah

Melewatkan makan dapat menyebabkan penurunan kadar gula darah. Selain itu, melewati jam makan dapat menunda respon insulin yang dapat memicu terjadinya diabetes dan kenaikan berat badan.​

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini