4 Tips Menjalankan Diet Sehat di Kantor

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Senin 03 April 2017 16:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 04 03 481 1657538 4-tips-menjalankan-diet-sehat-di-kantor-csvT6mPgii.jpg Ilustrasi (Foto: Thenorthsider)

DUDUK bekerja di belakang meja selama berjam-jam memang tidak sehat. Hanya menggeser mouse dan mengetik mungkin hanya mengurangi sedikit kalori tubuh.

Namun, kebiasaan buruk yang sering dilakukan adalah bekerja sambil makan camilan yang justru menambah jumlah kalori ekstra. Sementara kebiasaan ini berlangsung, Anda ingin mengurangi berat badan. Bagaimana caranya?

Begini tips diet sehat yang bisa dilakukan di kantor, dilansir dari laman Dailymail, Senin (3/4/2017).

Batasi makan karbohidrat

Penting untuk memoderasi makanan berkarbohidrat. Lebih baik Anda memilih makanan seperti roti, biji-bijian, dan snack lainnya sebagai camilan. Pasalnya, karbohidrat dapat mendorong kenaikan berat badan yang cenderung menetap di dalam tubuh.

Rencanakan

Tidak ada salahnya merencanakan makanan yang sehat di kantor. Misalnya, membawa bekal sandwich atau makanan yang mengandung energi. Perbanyak juga konsumsi sayuran dan buah-buahan, sehingga diet Anda berhasil.

Hindari ngidam

Terkadang ada perasaan ingin ngemil makanan manis atau asin. Ketika Anda tergoda ngidam dan ingin makan camilan dalam jumlah banyak, alihkan pada konsumsi buah atau minum banyak air mineral.

Konsumsi protein

Penting untuk Anda mengonsumsi makanan berprotein, seperti selai kacang, buah, segenggam almond, yoghurt, atau biji-bijian. Camilan ini justru lebih bernutrisi bagi tubuh Anda.​

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini