nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Obati Radang Tenggorokan, Tuntaskan Kumur-Kumur dengan Air Garam!

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Senin 03 April 2017 22:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 04 03 481 1657842 obati-radang-tenggorokan-tuntaskan-kumur-kumur-dengan-air-garam-UwzWqxQcbm.jpg Radang Tenggorokan (Foto: Stylecraze)

RADANG tenggorokan bisa menjadi masalah bagi siapa saja. Bagaimana tidak, Anda juga sulit bicara, bahkan sulit menelan makanan yang hendak dikonsumsi.

Tentu Anda tidak ingin masalah radang tenggorokan berlangsung lama. Sebelum pergi ke dokter, Anda bisa mencoba cara yang alami, yup berkumur air garam.

Air garam memang dikenal memiliki kemampuan sebagai pengobatan alami berbagai masalah kesehatan, termasuk radang tenggorokan. Selain itu, ada beberapa masalah kesehatan lain yang bisa dicegah atau diatasi dengan air garam. Berikut selengkapnya yang dilansir dari laman Boldsky:

Melawan infeksi

Air garam dikenal memiliki kemampuan untuk melawan bakteri. Garam dapat menarik kadar air dari sel-sel bakteri. Hal ini akan menyebabkan bakteri akan lumpuh.

Mengelola edema

Minum air garam efektif dalam menghilangkan kelebihan air yang terakumulasi. Hal ini terjadi terutama karena berbagai kondisi medis. Jadi, cobalah minum air garam setiap hari jika Anda menderita edema, bahkan jika itu terkait kehamilan.

Untuk kesehatan kulit

Kabar baiknya, air garam hangat adalah cara mudah untuk mengobati jerawat. Hanya mencuci muka di air garam! Usap dengan lembut menggunakan kain katun. Anda juga bisa merendam handuk kapas di air garam hangat dan tekan ke wajah.

Mengobati radang tenggorokan

Kemampuan garam untuk menarik keluar air dan kekuatannya melawan bakteri berperan dalam mengobati sakit tenggorokan. Anda harus berkumur setiap hari selama dua kali dengan air garam hangat. Hal ini akan bekerja langsung pada selaput lendir tenggorokan dan mengurangi pembengkakan, memberikan bantuan mudah mengatasi sakit tenggorokan.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini