Ini Lho Manfaat Air Garam untuk Kecantikan Kulit

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Selasa 04 April 2017 14:02 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 04 194 1658458 ini-lho-manfaat-air-garam-untuk-kecantikan-kulit-R2dplQVSM9.jpg Cuci muka dengan air garam (Foto: Beautyandhealth)

GARAM memang lebih dikenal sebagai salah satu penyedap rasa pada makanan. Namun, siapa sangka jika bumbu dapur bercita rasa asin ini memiliki sejumlah manfaat kecantikan?

Ya, garam jika dicampurkan pada air memiliki manfaat yang baik untuk kecantikan kulit. Simak manfaat air garam untuk kecantikan, seperti dilansir Boldsky, Selasa (4/4/2017).

Berfungsi sebagai toner

Air garam bisa berfungsi sebagai toner yang dapat menghilangkan minyak berlebih pada wajah. Terapkan secara rutin setiap hari sebagai facial treatment.

Menghilangkan jerawat

Air garam umumnya terkandung pada sabun dan facial cleanser untuk masalah jerawat. Tak hanya menghilangkan jerawat, ini juga berguna untuk membersihkan pori-pori kulit dan menghilangkan kotoran hingga racun pada kulit.

Facial steamer

Air garam membantu membuka pori-pori kulit melalui proses penguapan. Caranya, rebus air garam, kemudian tahan wajah di atas uap panci yang berisi rebusan air garam. Lakukan selama 10 menit, trik ini berguna untuk meminimalisir kotoran pada wajah dan memberi efek segar.

Eksfoliator kulit

Campuran air garam dan minyak zaitun berguna untuk mengeksfoliasi kulit. Pengaplikasian secara rutin dapat membuat tampilan wajah tampak bercahaya serta bebas keriput.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini