Air Mawar Bisa Digunakan untuk Mengatasi Ketombe Lho!

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 04 April 2017 16:20 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 04 194 1658501 air-mawar-bisa-digunakan-untuk-mengatasi-ketombe-lho-7OFag2Faeu.jpg Air mawar untuk hilangkan ketombe (Foto: Dermatocare)

KETOMBE yang menimbulkan rasa gatal dan membuat tampilan rambut menjadi kotor, memang ampuh untuk menurunkan rasa percaya diri. Untuk mengusir ketombe di rambut dan kulit kepala ini, memang bisa dengan menggunakan produk-produk perawatan anti-ketombe di pasaran.

Namun jika bahan alami seperti air mawar juga bisa dimanfaatkan untuk melawan ketombe, mengapa tidak untuk lebih memilih memakai air mawar yang tidak hanya efektif namun juga beraroma harum ini?

Air mawar sendiri disebutkan memiliki kandungan zat-zat untuk healing atau menyembuhkan, menutrisi, dan melembapkan. Untuk mengusir ketombe di rambut dan kulit kepala dengan air mawar ini, caranya sangat mudah dan bisa dilakukan secara rutin di rumah.

Sebagaimana dikutip Beautyandtips, Selasa (4/4/2017) cukup tuangkan air mawar secukupnya ke telapak tangan lalu balurkan ke area kulit kepala dan helai-helai rambut sambil diberi pijatan pelan lalu biarkan selama 20 menit agar air mawar meresap ke dalam kulit kepala dan helai-helai rambut secara sempurna. Setelahnya, tinggal bilas rambut dengan air hingga bersih.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini