Share

Cegah Rambut Beruban di Usia Muda dengan Masker Alpukat

Annisa Amalia Ikhsania, Okezone · Selasa 04 April 2017 18:32 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 04 194 1658643 cegah-rambut-beruban-di-usia-muda-dengan-masker-alpukat-a0SwqADSN5.jpg Masker rambut alpukat (Foto: Azspagirls)

MASKER alpukat memang dikenal berkhasiat bauik untuk kecantikan kulit hingga rambut. Salah satunya dalam mencegah munculnya rambut beruban, bagaimana bisa?

Ya, faktor usia bukan satu-satunya penyebab munculnya rambut beruban. Stres, pola makan tidak sehat, hingga kerusakan rambut bisa berpengaruh pada kesehatan rambut.

Tak jarang jika seseorang akan mengalami rambut beruban di usia yang terbilang masih muda. Nah, kini tak perlu khawatir karena masker alpukat bisa membantu mencegahnya.

Mengutip Boldsky, Selasa (4/4/2017), alpukat memiliki kandungan antioksidan yang berguna untuk mencegah munculnya rambut beruban. Anda bisa mengaplikasikannya dengan cara menghaluskan buah alpukat.

Kemudian, terapkan pada seluruh helaian rambut secara rutin setiap satu pekan sekali. Dengan begitu, warna rambut akan tetap bertahan.

Selain mencegah timbulnya rambut beruban, terdapat beberapa manfaat baik masker alpukat bagi rambut. Berikut ulasannya :

Mengatasi masalah ketombe

Masalah ketombe yang membandel bisa diatasi dengan mengaplikasikan masker ketombe. Kandungan antibakteri di dalamnya juga dapat mencegah kulit kepala gatal dan kering.

Melembapkan rambut

Rambut kering juga menjadi masalah yang sering dialami oleh sebagian besar orang. Untuk mencegahnya, aplikasikan masker alpukat pada rambut untuk menjaganya tetap lembap dan terhidrasi.

Menghilangkan rambut kusut

Mengatur rambut yang kusut memang cukup sulit dilakukan. Masker alpukat bisa menjadi solusi tepat untuk mengatur rambut kusut. Lakukan masker ini sepekan sekali agar rambut bebas kusut.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini