nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Langkah Tepat Memilih Bra Sesuai Ukuran Payudara

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Selasa 04 April 2017 21:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 04 04 194 1658739 langkah-tepat-memilih-bra-sesuai-ukuran-payudara-X6E6GIzqvY.jpg Memilih bra (Foto: Huffingtonpost)

MENEMUKAN bra yang baik dan tepat memang bukan perkara mudah. Banyak wanita yang sengaja menggunakan ukuran bra terlalu kecil untuk mendapatkan tampilan payudara yang penuh dengan belahan yang seksi.

Padahal hal tersebut sangat tidak baik untuk kesehatan. Lantas, apakah Anda sudah menggunakan bra yang tepat sesuai ukuran payudara Anda?

Nah, agar nyaman saat dikenakan dan baik untuk kesehatan, pastikan untuk memilih ukuran bra yang tepat. Berikut adalah triknya, seperti dilansir Allwomenstalk, Selasa (4/4/2017).

Fitting

Sebelum membeli bra, tak ada salahnya untuk mencoba terlebih dulu. Rasakan apakah bra yang Anda coba sudah nyaman atau belum. Pastikan untuk mencoba bra sebelum membelinya karena setiap brand memiliki ukuran yang berbeda satu sama lain.

Mengetahui jenis-jenis bra

Bra hadir dengan beragam model dan nama tersendiri. Berbeda jenis bra maka bisa jadi berbeda pula pakaian yang dikenakan atau occasion yang akan dihadiri. Misalnya, balconette bra atau semi cup bra cocok untuk penggunaan dress berpotongan rendah. Sementara, convertible bra atau bra dengan cup penuh untuk membuat penggunanya lebih leluasa bergerak. Dan, strapless bra untuk penggunaan dress tanpa tali atau busana model off shoulder.

Memilih sesuai bentuk tubuh

Berbeda bentuk tubuh maka berbeda pula jenis bra yang harus digunakan. Hindari menggunakan bra yang lebih kecil dibandingkan ukuran tubuh. Ini dapat memberikan rasa nyeri pada otot.

Miliki empat hingga lima jenis bra

Idealnya, wanita membutuhkan empat hingga lima jenis bra yang bisa digunakan untuk kesempatan yang berbeda. Bra yang berbeda bisa membuat tampilan dada Anda juga terlihat berbeda.

Mengganti bra enam bulan sekali

Setiap bra harus diganti enam bulan hingga satu tahun sekali. Jangan sampai menunggu bentuk bra tersebut sudah tidak layak pakai ya, ladies.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini