Enggak Cuma Enak Disantap, Mangga Bisa Dijadikan Masker Wajah Lho!

Afiza Nurmuseriah, Jurnalis · Rabu 05 April 2017 06:35 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 04 194 1658893 enggak-cuma-enak-disantap-mangga-bisa-dijadikan-masker-wajah-lho-xyQsGax9Kc.jpg Mangga (Foto: Abeautypallete)

MUSIM panas akan segera tiba. Permasalahan kulit yang kerap dialami biasanya kulit akan lebih berminyak dan juga kehilangan kesegarannya.

Tentu tak ingin bukan? Namun berbeda dari biasanya, apakah Anda pernah mencoba masker mangga? Ya, mangga si buah seksi bukan hanya lezat untuk dikonsumi, namun ternyata bermanfaat untuk mengatasi kulit berminyak.

Buah mangga yang kaya akan vitamin A dan C sangat sempurna untuk mengatasi permasalahan tersebut. Antioksidan yang terkandung di dalamnya juga membantu mencegah kanker.

Terlebih bila dicampurkan dengan bahan alami seperti yogurt atau kunyit. Ini akan menjadi masker terbaik. Tak hanya itu, mangga juga mengandung banyak kolagen dan membuat kulit lembab dan lembut.

Lantas, bagaimana merasakan manfaat mangga yang melimpah ini untuk kulit? berikut resep masker mangga yang dicampur dengan bahan alami sebagaimana dilansir Boldsky, Rabu  (5/4/2017).

Mangga dengan almond dan oatmeal

Lelah setelah beraktivitas seharian? Masker mangga dengan campuran kedua bahan ini akan menyegarkan Anda secara magic. Gunakan pulp dari mangga, bubuk almond dan oatmeal, susu, dan air. Campurkan semua bahan tersebut dan aplikasikan pada wajah dan leher. Diamkan selama 15 menit dan Anda akan merasakan kesegarannya.

Mangga dengan madu

Dengan campuran mangga dan madu ini, secara sempurna akan melembapkan kulit. Cukup tambahkan yogurt dan madu lalu aplikasikan pada kulit wajah dan kulit selama 15 menit. Setelah dicuci Anda akan merasakan kulit lembab dan halus sehalus kulit bayi.

Mangga dengan air mawar

Jika Anda memiliki kulit yang sensitif, Anda bisa menggunakan campuran bahan ini. Dengan air mawar akan mengatasi kulit sensitif dari dalam dan membuatnya lebih glowing.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini