nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Deretan Gunung Bersalju Tercantik di Dunia (Part 1)

Erika Kurnia, Jurnalis · Selasa 04 April 2017 21:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 04 04 406 1658663 deretan-gunung-bersalju-tercantik-di-dunia-part-1-gYRQSzhdIX.jpg Gunung Es Mauna Loa, Hawaii (foto: Eric Miraglia)

PEGUNUNGAN yang spektakuler tersebar di penjuru dunia, termasuk pegunungan yang bersalju. Tak sedikit yang kemudian menjadi ikon daerah atau menjadi lokasi eksplorasi dari banyak pecinta alam dan ilmuwan.

Dari Antartika ke Alaska, berikut adalah bagian pertama dari daftar gunung bersalju yang diakui kecantikannya, seperti dikutip dari Wild Junket Magazine, Selasa (4/4/2017).

Cerro Torre, Argentina dan Chili

Sebuah gunung dengan kecuraman yang dramatis dan kerap diganggu oleh badai ganas, Cerro Torre berdiri menjulang di Patagonia, perbatasan antara Argentina dan Chili. Dalam Into Thin Air, penulis dan pendaki gunung Jon Krakauer mengakui bahwa medan mendaki gunung tersebut paling sulit di dunia.

Huayna Picchu, Peru

Dikelilingi oleh lapisan pegunungan yang subur, Machu Picchu adalah permata peradaban di tengah-tengah kemegahan alam. Gunung yang paling mencolok di wilayah ini adalah Huayna Picchu, yang mengawasi kota kuno tersebut. Mendaki gunung tersebut adalah tantangan tersendiri.

Spectre, Antartika

Hanya sedikit orang yang pernah melihat kemegahan Pegunungan Transantartika sepanjang 1.500 mil. Menara yang paling menakjubkan dalam kawasan ini adalah The Spectre.

Geologis Edmund Stump, yang telah berkelana ke Antartika 13 kali selama lebih dari 40 tahun, menggambarkan puncak dalam bukunya bahwa gunung ini begitu dramatis, indah, dan sempurna.

Mauna Loa, Hawaii  

Mauna Loa adalah gunung berapi terbesar di bumi, yang mencakup setengah dari Big Island Hawaii dan telah meletus setidaknya 700.000 tahun lalu. Secara bertahap gunung ini naik dari dasar laut dan menjadikannya gunung tertinggi kesepuluh di tata surya dengan tinggi 5,7 mil.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini