nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Nih Manfaat Minum Teh Jahe untuk Kesehatan

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Rabu 05 April 2017 05:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 04 04 481 1658680 ini-nih-manfaat-minum-teh-jahe-untuk-kesehatan-muM89paxDD.jpg Ilustrasi (Foto: Zeenews)

TEH jahe dianggap sebagai salah satu minuman terbaik untuk diminum selama cuaca dingin. Selain menghangatkan, teh jahe juga memberikan banyak manfaat kesehatan.

Hal ini karena teh jahe mengandung kaya vitamin C, magnesium dan mineral lainnya. Berikut adalah manfaat kesehatan minum teh jahe seperti dilansir Zeenews, Rabu (5/4/2017):

Meringankan mual

Minum secangkir teh jahe membantu dalam meringankan mual dan muntah. Jadi, kalau masuk angin, pas banget nih minum teh jahe.

Mencegah sakit perut

Teh jahe membantu meningkatkan kesehatan pencernaan. Hal ini secara tidak langsung akan meningkatkan penyerapan makanan dan mencegah sakit perut.

Mengurangi peradangan

Jahe mengandung sifat antiinflamasi yang memiliki banyak manfaat. Karenanya, minum teh jahe dapat membantu dalam mengobati radang sendi.

Meredakan stres

Stres tidak dapat dihindari, tetapi bisa dikurangi. Anda bisa minum secangkir teh jahe untuk meringankan stres dan meningkatkan mood, tetap segar dan tenang.

Baik untuk penderita asma

Minum teh jahe baik untuk asma, karena membantu mencairkan dahak dan memperluas paru-paru. Hal ini pada akhirnya akan membantu penderita asma cepat pulih dari masalah kesulitan bernapas.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini