Ini 3 Kue Tradisional Indonesia Paling Populer

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 05 April 2017 22:05 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 05 298 1659880 ini-3-kue-tradisional-indonesia-paling-populer-KS1xXn14NU.jpg Klepon (Foto:Selerarasa)

INDONESIA merupakan negara yang tidak hanya dianugerahi kekayaan alam dan budaya saja, tetapi juga memiliki beragam makanan tradisional nan menggoda. Kali ini Okezone akan mengupas 3 jenis kue tradisional paling populer yang ada di tanah air.

Daripada penasaran, yuk simak ulasan lengkapnya, sebagaimana dilansir dari berbagai sumber, Rabu (5/4/2017).

Klepon

 

A post shared by siang_ling (@sianglingaling) on


Kue berwarna hijau ini pasti tidak asing lagi di telinga Anda. Klepon biasanya dijual di pagi hari dan dapat ditemukan di berbagai pasar tradisional. Kue ini diolah menggunakan adonan tepung yang diisi gula jawa cair. Untuk memperlezat cita rasanya, klepon sering dilengkapi dengan parutan kelapa.

 

Putu Mayang

Putu Mayang bisa dikategorikan sebagai salah satu kue tradisional Indonesia yang memiliki tampilan paling cantik dan menggoda. Kue ini terbuat dari ubi merah lalu dihidangkan bersama parutan kelapa. Putu mayang paling nikmat disajikan dengan secangkir teh manis hangat. Yummy!

 

A post shared by Mrs. Triyanti (@trulicious) on


Kue Pancong

 

A post shared by Nining Retno (@niningretno2) on


Terakhir ada kue pancong khas Betawi. Di antara sekian banyak variasi kue tradisional, kue ini memiliki cita rasa khas yang bahkan bisa disejajarkan dengan kue-kue di luar negeri. Teknik pengolahan kue pancong sebetulnya sangat praktis. Bahan-bahan yang digunakan hanya tepung beras dan santan kelapa. Kedua bahan tersebut kemudian dicampurkan, lalu dipanggang di atas cetakan berbentuk unik. Setelah matang, kue lalu diberi taburan gula dan beberapa bumbu pelengkap lainnya.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini