Serum Gigi Mampu Atasi Gigi Sensitif dengan Mudah

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 05 April 2017 09:35 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 05 481 1659207 serum-gigi-mampu-atasi-gigi-sensitif-dengan-mudah-0kKDr07yX1.jpg Ilustrasi (Foto: Wonderopolis)

JIKA mendengar kata serum, bayangan kita pasti untuk diaplikasikan ke wajah dan bagian kulit. Tapi ada juga jenis serum gigi yang dapat mengatasi gigi ngilu perlahan-lahan lho.

Penggunaan serum gigi itu, menurut Dokter Gigi Spesialis Konsultan Konservasi Gigi drg Diatri Nari Ratih, MKes, hD, SpKG(K), dalam jangka pendek dan panjang bisa membantu menggantikan email gigi yang tipis. Serum ini bisa digunakan sesudah gosok gigi.

"Serum biasanya mengandung zinc sulfate dan hydroxypatite yang merupakan pembentuk mineral gigi. Sementara potassium citrate tyang justru mencegah gigi sensitif," kata drg Diatri saat ditemui di kawasan Kebayoran, Jakarta Selatan, Selasa 4 Maret 2017.

Serum untuk gigi nampaknya sudah banyak digunakan oleh para penderita gigi ngilu. Penggunaannya pun bisa digabungkan dengan pasta gigi.

Pada kesempatan itu, drg Diatri juga menjelaskan manfaat penggunaan serum. Perlahan-lahan, serum itu dapat menutupi lubang kecil di gigi dan sebagian area yang bermasalah dapat diperbaiki.

“Selain penggunaan serum, gigi sensitif dapat kita antisipasi dengan memerhatikan kebersihan gigi dan mulut," imbuhnya.

Jangan lupa, perhatikan pula cara menyikat gigi yang benar. Usahakan untuk menyikat gigi dari gusi merah ke gigi putih dengan gerakan menyikat ke atas. Cara ini menghindari masalah gusi turun dan membuat Anda semakin merasakan ngilu.

Berdasarkan penelitian Pepsodent Sensitive Expert Serum Intense Repair 5, serum dapat meningkatkan kesehatan gusi dan mencegah inflamasi. Ada 177 pasien gigi sensitif yang sudah membuktikan serum itu.

"Hasilnya, setelah mengoleskan serum gigi, efeknya gigi tidak ngilu lagi selama delapan jam. Beruntungnya lagi, serum gigi ini bisa digunakan maksimum sebanyak 16 kali tetesan," pangkasnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini