nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Natasha Mannuela: Sejak SMP Saya Memang Suka Mengajar Anak Jalanan

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 06 April 2017 13:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 04 06 194 1660428 natasha-mannuela-sejak-smp-saya-memang-suka-mengajar-anak-jalanan-Xud0l7PFiz.jpg Natasha Manuella jadi guru tamu di Sekolah Darurat Kartini (Foto:Muhammadsabki/Okezone)

SETELAH sukses mengukir prestasi di ajang Miss World 2016, Natasha Mannuela kini tengah disibukkan dengan berbagai kegiatan sosial di kawasan Ibu kota, Jakarta. Hari ini, Kamis (6/4/2017), Natasha menjadi guru tamu di Sekolah Darurat Kartini Ibu Guru Kembar di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Selama kegiatan berlangsung, wanita yang akrab disapa Acha itu terlihat antusias berinteraksi dengan para murid di sekolah tersebut. Ia bahkan sempat mengajak mereka bernyanyi dan bermain bersama.

Diakui olehnya, kegiatan seperti ini sebetulnya sudah sering ia lakukan, bahkan sebelum terpilih menjadi seorang Miss Indonesia.

 

"Sejak duduk di bangku SMP, tepatnya tahun 2009, saya sudah tergabung dalam sebuah komunitas sosial. Namanya City Changer Community. Awalnya, komunitas ini memiliki misi untuk membuat Kota Bekasi menjadi lebih baik lagi," tutur Natasha kepada Okezone, di Sekolah Darurat Kartini Ibu Kembar, Jakarta Utara, Kamis (6/4/2017).

Lebih lanjut ia menuturkan, hampir semua kegiatan yang dilakukan komunitasnya itu berhubungan langsung dengan orang-orang yang tidak mampu dan membutuhkan. Tak ayal, jika hingga saat ini, Acha masih melakukan perbuatan mulia tersebut.

"Dari dulu saya memang seringnya ngajar anak-anak jalan. Pada hari Valentine, saya dan teman-teman juga sering membagikan suvenir kecil-kecilan kepada petugas-petugas kebersihan di pinggir jalan, polisi, dan para pengendara mobil maupun motor," tukasnya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini