nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Natasha Mannuela: Pendidikan Indonesia Harus Maju

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 06 April 2017 16:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 04 06 194 1660641 natasha-mannuela-pendidikan-indonesia-harus-maju-ps6ylji63r.jpg Natasha Manuella jadi guru tamu di Sekolah Darurat Kartini (Foto:Muhammadsabki/Okezone)

SEBAGAI salah satu negara dengan jumlah populasi terbanyak di dunia, Indonesia menghadapi berbagai permasalahan pelik, termasuk dalam hal pendidikan. Permasalahan ini ternyata juga menarik perhatian Miss Indonesia 2016, Natasha Mannuela.

Dara cantik kelahiran Bangka Belitung ini sejak awal memang sangat concern terhadap isu pendidikan di Indonesia. Menurutnya, pendidikan merupakan salah satu hal terpenting yang wajib dimiliki seseorang.

"Pendidikan itu adalah modal utama. Dengan adanya pendidikan seseorang bisa berkembang menjadi pribadi yang lebih baik. Mereka jadi bisa mengembangkan pola pikir, serta membentuk karakter dan attitude yang baik," tutur Natasha Mannuela kepada Okezone, di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Kamis (6/4/2017).

Dalam hal ini, Acha mengambil contoh anak-anak jalanan. Menurutnya, mereka memiliki potensi besar untuk dikembangkan, namun tidak didukung oleh sistem pendidikan yang baik dan memadai.

"Saya yakin pada dasarnya semua orang itu memiliki hati yang baik. Permasalahannya adalah lingkungan tempat mereka tinggal. Waktu saya ngajar mereka, banyak banget yang bercita-cita ingin menjadi penyanyi, artis, pilot, dan dokter. Potensi seperti inilah yang harus dikembangkan," tukas Acha.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini