Penting, Kue Tradisional Harus Punya Penampilan Menarik

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Jum'at 07 April 2017 10:05 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 06 298 1660878 penting-kue-tradisional-harus-punya-penampilan-menarik-l3wTgeVE1r.jpg Kue cucur (Foto:Masterresep)

BANYAK aspek yang memengaruhi daya tarik satu makanan, mulai dari tampilan, kreasi dan rasa. Tapi menurut pakar kuliner Sisca Soewitomo, hal yang paling penting adalah tampilan dari kue tradisional.

Ditemui di Jakarta beberapa waktu lalu, wanita ramah ini mengatakan ada banyak hal yang membuat kue tradisional bisa menarik dan jadi buruan layaknya tren makanan yang sedang naik daun. Asalkan tampilannya menarik dan menggoda selera, kue apapun dan dari manapun bisa jadi modal promosi.

"Yang penting tampilannya bagus, menarik dan menggugah selera. Kue tradisional yang penting tampilannya dulu," kata Sisca.

Selanjutnya Sisca baru menyebutkan kriteria lain yang bisa membuat kue tradisional dilirik oleh masyarakat. "Sudah tampilannya menggoda, selanjutnya rasa. Kalau rasa ini harus autentik, kan ada resep bakunya itu yang jadi patokan rasa autentik kue tradisional," lanjutnya.

Hal terakhir adalah kreatifitas. Kue tradisional bisa jadi makanan yang dikreasikan sesuai selera, oleh karenanya bisa dipadu padankan dengan berbagai bahan tradisional maupun modern. "Sangat bisa sekali kue tradisional dikreasikan. Misalnya pisang goreng, meskipun dibuat kreasi apa saja yang penting intinya pisang goreng dan orang tau," pungkas Sisca.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini