nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Film "Cooking Camp" Menginspirasi Anak Jadi Chef Cilik

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 06 April 2017 19:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 04 06 298 1660898 film-cooking-camp-menginspirasi-anak-jadi-chef-cilik-V9ZJBCfyeA.jpg Pemeran Cooking Camp (Foto: Muhammad Sabki/Okezone)

KEBANYAKAN anak-anak bercita-cita ingin menjadi dokter, guru, artis atau penyanyi. Tapi lewat Film "Cooking Camp" menginspirasi anak-anak untuk menjadi chef cilik, juga agar mereka bisa menghargai makanan.

Film ini diperankan oleh belasan artis cilik yang sebelumnya tidak sama sekali berprofesi sebagai chef. Seperti Farras Fatik (Bima), Chloe Xaviera (Audrey), Alifa Lubis (Melly), Marcello (Kevin), Ali Fikri (Alva), Patrick Junior Masterchef (Oliver), Cole Gribble (Ben), Clay Gribble (Jodi), Romaria (Key), Clarice Cutie (Niki).

Yeay semangat temen2 workshop nya! @agussasiranganbjm @chloexaviera . . #workshop #comingsoon #FilmCookingCamp #cookingcamp

Sebuah kiriman dibagikan oleh Film Cooking Camp (@filmcookingcamp) pada Mar 18, 2017 pada 12:54 PDT

Dikatakan Food Consultan "Cooking Camp" Chef Agus Sasirangan, anak-anak bisa menjadi chef cilik handal, apalagi kalau mereka punya passion memasak. Tak ada salahnya orangtua mengembangkan bakat ini sejak kecil.

"Anak-anak bisa jadi chef, orangtua jangan menghalangi. Karena bakat ini ternyata bisa berkembang ke dunia profesi yang berkaitan dengan kuliner yang cukup luas," kata Chef Agus saat ditemui Okezone di sela Selamatan Syuting Perdana Cooking Camp di Food Court MNC Financial Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (6/4/2017).

Lewat Film "Cooking Camp" anak-anak bisa terinspirasi untuk mewujudkan cita-citanya menjadi chef. Tak ada halangan yang berat dan tidak akan menyusahkan orangtua jika anak-anak menjadi juru masak handal.

"Film ini ceritanya dari perjuangan anak kecil yang keluarganya punya usaha warung makan tapi tutup karena ayahnya meninggal. Dia berjuang dan menabung agar bisa ikut kelas "Cooking Camp". Dia memanfaatkan itu dan berhasil masuk grand final. Endingnya happy, dia bisa buka restoran besar dan jadi chef handal," beber pria kelahiran Provinsi Kalimantan Selatan itu.

Ketika film ini tayang, para orangtua diimbau menonton film besutan MNC Picture tersebut. Chef Agus juga berpesan agar orangtua tak menghalangi bakat masak anak sejak kecil.

"Jangan cuma dukung anak-anak jadi penyanyi atau artis. Coba buka peluang dia jadi chef, nanti kalau sukses bisa mengembangkan usahanya di dunia kuliner yang sangat luas. Bisa-bisa malah jadi celebrity chef," tutupnya ramah.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini