Makan Kue Tradisional Manis Cocoknya dengan Teh Seperti Ini

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Sabtu 08 April 2017 13:10 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 07 298 1661412 makan-kue-tradisional-manis-cocoknya-dengan-teh-seperti-ini-ussj5n97PZ.jpg Teh untuk teman makan kue tradisional (Foto:Ilustrasi/Paulinscakecookies)

KUE tradisional khas Indonesia bisa jadi santapan nikmat teman ngemil ataupun teman saat menyesap secangkir teh hangat. Untuk membuat kue tradisional semakin nikmat ternyata ada jenis teh yang karakter rasanya paling pas untuk menemani makan kue tradisional manis.

Ditemui di Jakarta, seorang pecinta teh sekaligus pemilik bisnis teh, Mika Hadi menjelaskan teh yang paling sesuai untuk menyantap kue tradisional. "Kue Indonesia ada dua cita rasa yakni manis dan asin. Paling dominan mungkin yang manis, nah ini ada karakter rasa teh yang sesuai. Biasanya pilih yang agak pahit atau cenderung lemonade, asam," kata Mika kepada Okezone.

Perempuan ramah yang baru saja meluncurkan buku masak ini juga menjelaskan rasa kue yang sudah manis akan seimbang jika dipadukan dengan teh yang justru tidak manis. "Kalau kue sudah manis, jangan kasih teh yang manis juga. Pilih yang rasanya ringan, apalagi kue tradisional itu kan manisnya sudah mateng ya jangan adu lagi yang manis. Eneg jadinya," lanjut Mika.

Tapi kadang ada orang yang tidak bisa minum teh pahit, Mika memberikan solusi. "Terutama untuk jenis teh herbal, itu banyak yang rasanya pahit, enggak semua orang bisa minum. Solusinya tambahkan madu sedikit saja. Kan dari kuenya dia juga bisa dapatkan manis," pungkas Mika ditutup senyum.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini