Share

Istri Menteri Imam Nahrowi Membagi Tips Sukses Jadi Fashion Enterpreneur

Pradita Ananda, Okezone · Sabtu 08 April 2017 09:14 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 08 194 1662217 istri-menteri-imam-nahrowi-membagi-tips-sukses-jadi-fashion-enterpreneur-K8ZzW3HI86.jpg Gambar design (Foto: Ist)

TIDAK bisa disangkal, bahwa sekarang rasanya begitu banyak orang terutama public figure yang terjun di dunia industri fesyen dengan menjadi enterpreneur fashion.

Namun bagi banyak orang awam, jika ingin memulai dan membangun bisnis fesyen. Maka harus dibarengi dengan kemampuan mutlak bisa menggambar alias mendesain baju. Tidak disangkal, bahwa faktor inilah yang kurang lebih banyak membuat orang terutama mungkin wanita menjadi ragu untuk memulai bisnis yang bergerak di industri fesyen.

Padahal tahukah Ladies, bahwa sesungguhnya untuk bisa memulai dan membangun bisnis fesyen. Tidak melulu berarti harus pintar menggambar lho! Hal ini sendiri diungkapkan sendiri oleh Shobibah Rohmah Nahrowi, pemilik lini pakaian Hikmat dan Hatice Boutique yang juga merupakan sekaligus istri Menteri Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia, Imam Nahrowi.

image2.JPG"Kalau ditanya bisa tidak ya membangun bisnis fesyen padahal tidak terlalu andal menggambar? Tetap bisa kok, contohnya saya sendiri. Saya tidak ada latar belakang sekolah desain yang formal, tetapi Alhamdulillah saya bisa membangun lini Hikmat dan Hatice Boutique sekarang ini bersama teman-teman lainnya," ungkap Obib-begitu ia akrab disapa kala ditemui Okezone dalam acara grand launching opening Hatice Boutique, Jumat 7 April 2017 di kawasan Jakarta Selatan.

Lebih lanjut Obib menerangkan, apa kunci yang ia terapkan untuk menjalani bisnis fesyen walaupun tanpa kemampuan menggambar tingkat tinggi.

"Intinya percaya dahulu kalau kita pasti bisa, yang pasti itu kita harus terus meng-update khasanah diri soal tren-tren fashion terbaru di dunia. Lalu mengetahui dengan jelas gaya fashion apa sih yang kita senangi, dan yang terakhir sih yang paling penting punya passion atau hasrat dan semangat soal dunia fashion itu sendiri," imbuhnya.

Dengan memiliki komponen seperti yang telah disebutkan di atas, ibu tujuh orang anak ini menyakini bahwa wanita manapun bisa mandiri dengan menjalankan bisnis. Salah satunya fashion yang memang tidak bisa dipisahkan dari sosok wanita.

"Kalau mempunyai yang saya sebutkan tadi, pasti bisa kok. Tinggal kemauan kita mau atau tidak. Faktor lain seperti misalnya kemampuan menggambar, pengetahuan soal material bahan, sampai membangun relasi itu bisa dijalani langsung seiring eksekusi di lapangan secara alami dengan sendirinya," pungkasnya sembari tersenyum.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini