4 Manfaat Ajak Anak Main Sepeda di Akhir Pekan

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Sabtu 08 April 2017 16:07 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 08 481 1662361 4-manfaat-ajak-anak-main-sepeda-di-akhir-pekan-woqHwFUR7M.jpg AnakMainSepeda(Foto:Bestsport)

MUMPUNG di akhir pekan, ini saatnya Anda mengajak anak untuk bersepeda. Menghirup udara segar di sore hari, berkeliling taman komplek dengan naik sepeda pasti menyenangkan. Selain itu, ada manfaat juga yang bisa dirasakan tubuh anak.

Melansir laman Theinspiredtreehouse, Sabtu (8/4/2017), berikut manfaat main sepeda yang diperoleh anak.

 

Meningkatkan kekuatan kaki

Tidak hanya sebagai kesempatan rekreasi, rajin main sepeda bisa menguatkan kekuatan otot kaki anak. Bermain sepeda juga mengajarkan anak bahwa kesehatan bisa dijaga dengan cara yang menyenangkan.

Melatih koordinasi

Selain meningkatkan kekuatan tubuh, anak juga melatih keseimbangan mereka. Mereka ditantang untuk menyelaraskan keseimbangan antara mengayuh pedal dan mengendalikan setir sepeda agar tidak goyah.

 

Cegah obesitas

Selain melatih kekuatan inti dan menguatkan otot, bermain sepeda juga membakar kalori anak. Melakukannya secara rutin juga membantu anak mencegah obesitas. Mereka akan merasa bahwa olahraga adalah hal yang seru.

Memantapkan keseimbangan

Anak juga akan melatih keseimbangan mereka dengan bermain sepeda. Terutama ketika mereka mengangkat kaki dan mengayuh pedal. Awalnya memang tidak mudah, tapi anak akan terbiasa dan menguasai teknik main sepeda.

 

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini