nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pentingnya Penggunaan Krim Mata untuk Atasi Berbagai Tanda Penuaan Dini

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Selasa 11 April 2017 10:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 04 10 194 1663740 pentingnya-penggunaan-krim-mata-untuk-atasi-berbagai-tanda-penuaan-dini-S61N3laAaH.jpg Krim mata (Foto: Nowfood)

JIKA selama ini Anda terlalu fokus merawat kulit wajah dan tubuh, kini sudah saatnya memberikan perhatian lebih terhadap area kulit mata. Pasalnya kulit area mata merupakan bagian paling tipis dan cenderung sensitif sehingga menyebabkan timbulnya kerutan, garis halus, lingkaran hitam hingga kantung mata.

Oleh karena itu, penting untuk menggunakan krim mata sebagai salah satu cara untuk mencegah masalah-masalah tersebut dan memperlambat penuaan. Tidak banyaknya kelenjar minyak yang terdapat di area bawah mata membuat kulit lebih terhidrasi, sehingga penting untuk menggunakan krim mata.

Berbeda masalah yang terjadi pada area bawah mata, maka berbeda pula jenis kandungan krim mata yang perlu digunakan. Mengutip Allure, Selasa (11/4/2017), untuk masalah kantung mata, bisa disiasati dengan penggunaan krim mata yang mengandung kafein atau kesan dingin dari mentimun.

Untuk masalah lingkaran hitam di bawah mata, krim mata yang mengandung vitamin C dan K, serta peptida bisa membantu mengatasinya. Pilih pula kandungan yang dapat mencerahkan area bawah mata.

Sementara, untuk masalah fine lines atau garis-garis halus di bawah area mata, pilih krim mata yang bisa meningkatkan kolagen pada kulit, seperti retinol.

Soal penyimpanan, sebaiknya krim mata disimpan dalam kulkas. Efek dinginnya dapat membantu mengatasi kantung mata dan mata yang lelah. Gunakan krim mata sebelum aplikasi make-up dapat membuat tampilan conceaer lebih lembut dan mencegahnya cracky. Lantaran area mata tergolong sensitif maka pastikan untuk memilih krim mata bebas wewangian.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini