Image

3 Kuliner Khas Meksiko Paling Populer di Dunia

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 11 April 2017, 07:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 04 10 298 1663497 3-kuliner-khas-meksiko-paling-populer-di-dunia-AX51EJbe3m.jpg Kuliner khas Meksiko (Foto:Senograndes)

SELAIN dikenal bekat keunikan budayanya, Meksiko juga memiliki segudang makanan lezat dan menggugah selera. Beberapa diantaranya bahkan telah populer di berbagai penjuru dunia.

Daripada penasaran, yuk simak 3 kuliner khas Meksiko paling populer, sebagaimana dirangkum Okezone dari berbagai sumber, Selasa (11/4/2017).

Tacos


Tacos (plural) atau taco merupakan makanan khas Meksiko paling populer yang di dunia saat ini. Hidangan tersebut terdiri dari roti tortila dan berbagai isian lezat meliputi daging sapi, babi, atau ayam, sayuran seperti tomat, selada, dan keju. Sebagai pelengkap, taco sering disajikan bersama saus salsa atau gucamole.

Burritos


Sekilas, hidangan ini hampir mirip dengan kebab khas Turki. Bedanya, burrito ala Meksiko hanya berisikan daging dan pasta sejenis kacang saja, lalu dibalut dengan roti tortila yang digulung. Sedangkan di Amerika, mereka mengisinya dengan berbagai bahan makanan seperti nasi, pasta kacang, sayuran, salsa, guacamole, dan masih banyak lagi. Jadi jangan heran jika ukuran burrito khas Amerika lebih besar.

Nachos


Terakhir ada Nachos. Teknik pengolahannya hampir sama dengan tacos yakni, menggunakan tortila jagung namun dalam bentuk keripik. Sebagai pelengkap, biasanya ditambahkan beberapa bahan masakan lain seperti daging, kacang, sayuran, saus keju, lalu ditaburi bubuk cabe atau lada. Yummy!

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini