Membawa Barbel untuk Menjaga Kesehatan di Kantor, Boleh Dong

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Senin 10 April 2017 12:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 04 10 481 1663278 membawa-barbel-untuk-menjaga-kesehatan-di-kantor-boleh-dong-8203-WscgTy91Ic.jpg Ilustrasi (Foto: Fitnessandhealthmatters)

DUDUK terlalu lama selama delapan jam atau lebih dapat membahayakan kesehatan Anda. Agar kesehatan tetap terjaga selama bekerja, Anda perlu meluangkan sedikit melakukan aktivitas fisik.

Melansir laman Mayoclinic, Senin (10/4/2017), intip tips menyenangkan melakukan aktivitas fisik di kantor.

Mulailah hari dengan aktivitas fisik

Tidak ada salahnya Anda berangkat ke kantor dengan bersepeda atau berjalan kaki. Lebih memilih berdiri di commuter line setidaknya lebih baik untuk ketahanan kaki. Bila Anda berkendara, pilihlah parkir yang jauh, sehingga Anda berjalan agak jauh ke kantor.

Berdiri dan bekerja

Bila biasanya Anda mengirim pesan instan kepada rekan kerja untuk menyampaikan informasi, coba tukar kebiasaan itu dengan menghampiri langsung rekan Anda. Mengambil kesempatan untuk sesekali berdiri, baik lho untuk kesehatan Anda.

Membawa barbel

Mengapa tidak? Jangan takut dianggap norak, Guys. Jika bosan atau di tengah jam rihat, Anda bisa mengangkat barbel untuk menjaga aktivitas fisik tetap berjalan. Siapa tahu rekan kerja Anda juga ikut-ikutan mencobanya.

Memaksimalkan jam istirahat

Daripada Anda menghabiskan waktu sambil nonton film pada saat jam istirahat, lakukan beberapa peregangan. Misalnya menaik turunkan dagu, melakukan squats, atau melakukan peregangan sederhana.​

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini