Senam Bangku, Olahraga yang Tepat untuk Wanita Pekerja Kantoran

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 10 April 2017 15:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 04 10 481 1663386 senam-bangku-olahraga-yang-tepat-untuk-wanita-pekerja-kantoran-3D5el5OyYB.jpg Ilustrasi (Foto: Topinspired)

TIDAK ada alasan bagi wanita pekerja kantoran untuk tidak bergerak di sela menyelesaikan tugasnya. Anda dapat melakukan stretching atau biasa yang dikenal senam bangku lho.

Senam bangku punya banyak manfaat untuk mendukung kesehatan wanita. Antara lain seperti menguatkan otot paha, tangan, otot leher, dan lainnya.

"Bisa banget wanita pilih melakukan senam bangku di dalam ruang kerjanya. Pakai saja bangku atau meja, gerakkan badan," ujar Instruktur Senam Liza Natalia saat ditemui Okezone di kawasan Kelapa Gading, baru-baru ini.

Biduan cantik itu menambahkan, senam bangku bisa dilakukan setiap dua jam sekali di dalam ruangan. Malahan gerakan senam yang mudah ini bisa dilakukan bersama-sama dengan teman.

"Kalau mau tambah semangat bisa pakai musik yang ketukannya sesuai," tambahnya.

Tak hanya itu, Liza juga menyarankan agar wanita pekerja kantoran tak melewatkan olahraga, minimal dilakukan dua kali seminggu. Pilihlah olahraga yang menyenangkan, tetapi tetap membakar kalori lebih dan mengeluarkan banyak keringat.

"Olahraga wajib juga dong, bisa seminggu tuh ikutan kelas senam aerobik, zumba atau bisa juga yoga. Pokoknya olahraga yang bisa dilakukan bareng-bareng pasti membangkitkan semangat dan fun," kata wanita 41 tahun itu.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini