Makan Mangga Mentah Bantu Jaga Tubuh Tetap Prima di Musim Panas

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Senin 10 April 2017 19:35 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 10 481 1663728 makan-mangga-mentah-bantu-jaga-tubuh-tetap-prima-di-musim-panas-QBMieEtrv4.jpg Mangga mentah (Foto: Thehealthsite)

MATAHARI yang terik, terkadang membuat semangat kita cenderung redup untuk melakukan pekerjaan. Anda memerlukan asupan makanan yang kaya akan nutrisi dan air agar tubuh tetap prima.

Dr Swati Dave, ahli gizi asal India, menyarankan untuk mengonsumsi beberapa makanan berikut sehingga ketahanan tubuh tetap terjaga di musim panas ini, dilansir dari laman Thehealthsite, Senin (10/4/2017).

Mangga mentah

Ada segudang nutrisi yang bisa Anda dapatkan dari sebuah mangga mentah. Buah ini dapat mengisi kembali nutrisi yang hilang akibat dehidrasi.

Dadih

Dadih sarat dengan bakteri sehat yang membantu melancarkan pencernaan. Dadih mampu meningkatkan kekebalan tubuh. Asupan ini lezat ini dapat dikonsumsi jika dikcampurkan dengan buttermilk atau smoothie.

Melon kuning

Konsumsi melon kuning, baik dikonsumsi di musim panas. Buah ini memiliki kalori yang rendah dan mengandung antioksidan tinggi. Melon kuning dapat melancarkan pencernaan.

Timun

Selain dengan air mineral, dehidrasi di tengah musim panas ini dapat dilawan dengan konsumsi timun. Timun mengandung 88 persen air. Menambahkan sejumput garam dalam konsumsi timun mengubah asupan ini menjadi makanan berelektrolit, yang menggantikan cairan yang hilang dalam tubuh.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini