nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pilih Krim Mata Sesuai dengan Tipe dan Masalah Kulit Wajah

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Selasa 11 April 2017 15:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 04 11 194 1664419 pilih-krim-mata-sesuai-dengan-tipe-dan-masalah-kulit-wajah-37GrcUvUO0.jpg Eye cream (Foto: Shutterstock)

KRIM mata menjadi salah satu produk kecantikan yang kerap digunakan untuk memperlambat masalah penuaan, terutama keriput. Namun, sebelum menggunakan krim mata, sebaiknya pilih jenis krim mata yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

Yuk, ketahui jenis krim mata sesuai tipe kulit wajah, seperti dilansir Stylecaster, Selasa  (11/4/2017).

Kulit kering

Kulit area mata yang cenderung sensitif, membuatnya lebih rentan terhadap masalah kulit kering dibandingkan wajah yang lain. Untuk itu, pemilik kulit kering sebaiknya menggunakan krim malam yang mengandung shea butter, flower waxes, dan jojoba oil, dengan kandungannya yang dapat menghidrasi kulit.

Menyamarkan garis-garis halus di wajah

Garis-garis halus di wajah menjadi salah satu masalah yang lazim dialami di area bawah mata. Merokok hingga kerap menyipitkan mata merupakan beberapa penyebab kulit di area mata mengalami keriput hingga garis-garis halus di wajah. Pemilihan krim mata yang disarankan untuk yang mengalami masalah ini adalah mengandung retinol, lalu bila perlu kandungan asam hyaluronic, vitamin E dan gliserin. Ini berguna untuk mencegah masalah garis-garis halus.

Lingkaran hitam

Kafein mampu mencerahkan area lingkaran mata yang gelap. Jika mengaplikasikannya pada kulit, maka membuat aliran darah kian lancar. Dengan begitu, lingkaran hitam di bawah mata perlahan akan menghilang.

Untuk pencegahan

Jika Anda belum mengalami masalah yang serius namun ingin mencegah tanda-tanda penuaan maka pilihlah krim mata dengan antioksidan, vitamin C dan E, serta ekstrak bunga lotus. Kandungan tersebut bisa melindungi kulit, khususnya area mata, dan radikal bebas penyebab masalah keriput.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini