nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ketahui Do and Don't's dalam Mengaplikasikan Krim Mata

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Rabu 12 April 2017 09:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 04 11 194 1664865 ketahui-do-and-don-t-s-dalam-mengaplikasikan-krim-mata-2BZVpaNaBS.jpg Krim mata (Foto: Huffingtonpost)

KULIT di area mata lebih tipis dan sensitif dibandingkan kulit di area wajah lainnya. Oleh karena itu, kulit di area mata membutuhkan perawatan khusus untuk membuatnya tetap sehat dan terawat.

Penggunaan krim mata memang terkesan simpel. Namun, perlu diketahui jika terdapat aturan do and don’t’s dalam pengaplikasiannya. Salah dalam mengaplikasikan krim mata bisa membuat kulit area mata justru mengalami penuaan.

Nah, ketahui do and don’ts nya berikut ini seperti dilansir dari IntoTheGloss, Rabu (12/4/2017).

DO

Aplikasikan krim mata seraya memijat lembut kulit

Dermatologist dr David Colbert menyarankan agar mengaplikasikan krim mata seraya memijatnya dengan lembut. Atau Anda bisa menerapkannya pada kapas, lalu tinggalkan pada mata selama beberapa menit.

Diamkan krim mata meresap selama satu menit

Setelah mengaplikasikan krim mata, sebaiknya diamkan selama satu menit atau lebih sebelum mengaplikasikan produk make-up lainnya. Ini berguna agar kandungan dalam krim mata bisa meresap lebih baik. Dengan begitu, bedak atau concealer yang diaplikasikan pada wajah juga tidak terlihat cakey.

DON’TS

Hindari menarik kulit

Jika tak ingin kulit mengalami peregangan maka hindari mengaplikasikan krim mata seraya menariknya. Kulit di area mata tergolong sensitif dan berbeda dibandingkan kulit lainnya sehingga ketika Anda terlalu kasar atau menarik kulit bisa menyebabkan kulit mengalami peregangan hingga masalah keriput lebih cepat.

Mengaplikasikan krim mata berlebihan

Mengoleskan krim mata berlebihan tidak akan memberi hasil yang efektif. Menggunakan jari manis, cukup letakkan empat sampai lima titik kecil krim mata di area mata. Pulaskan krim mata dari arah sudut mata dalam ke arah tulang orbital luar.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini