nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kampung Topeng Malangan Jadi Atraksi Wisata Baru Menarik di Jawa Timur

Erika Kurnia, Jurnalis · Selasa 11 April 2017 20:40 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 04 11 406 1664496 kampung-topeng-malangan-jadi-atraksi-wisata-baru-menarik-di-jawa-timur-q8I2lyzpUI.JPG Kampung Topeng Malangan, Malang (foto: Instagram/@jrizkyanto)

KETIKA Anda berlibur di Jawa Timur, Malang adalah salah satu kota wisata yang menawarkan banyak atraksi menarik terbaru. Di antara yang booming saat ini adalah Kampung Topeng Malangan yang menyajikan sisi lain dari kebudayaan setempat.

Tidak kalah dengan Kampung Warna Warni atau kampung berkonsep lainnya yang hits di Malang saat ini, Kampung Topeng Malangan mulai dijadikan destinasi wisata budaya atau sekedar menjadi tempat berfoto.

Ayo kene anyar neh hehe 😀 --KAMPUNG TOPENG MALANGAN-- Foto oket Sam @bangacen Pemerintah Kota Malang terus mengembangkan Kampung Desaku Menanti di Dusun Baran, Kecamatan Kedung Kandang. Ono 100 topeng seng dipajang ndek sekitaran kampung tersebut. Tekok akehne topeng iku, dua topeng dipajang dengan ukuran gede ilakeS Sam 😀 Kepala Dinas Sosial Kota Malang, Sri Wahyuningtyas mengatakan, Kampung Wisata Topeng Malangan itu dibentuk sebagai upaya untuk mengubah pola pikir 38 kepala keluarga yang menghuni kampung tersebut. Sementara itu, Topeng Malangan dipilih dadi ikon wisata ndek kampung tersebut polae Malang terkenal dengan kerajinan Topeng Malangan. "Kita berharap ada satu image kepada masyarakat bahwa desaku menanti layak dikunjungi sebagai Desa Wisata Topeng Malangan," jare Abah Anton. #KampungTopengMalangan #topengMalangan #desakuMenanti #walikan #discoverindonesia #indonesiaphotography #indotravellers #folkindonesia #livefolkindonesia #ThisIsMalang #thisisindonesia #exploreIndonesia #beautifulMalang #bosowalikan #malang #ngalam #exploreMalang #visitMalang #malangkipa #ngalamkipa #dolen #arekmalang #arema #oyisam #yoikimalang

Sebuah kiriman dibagikan oleh BUMI AREMA (@yoiki_malang) pada Apr 10, 2017 pada 1:59 PDT

Dikutip dari berbagai sumber, kampung ini dikembangkan sebagai realisasi program Desaku Menanti oleh Kementerian Sosial untuk mengembangkan perekonomian dan keahlian warga desa. Dan keahlian mengembangkan budaya membuat topeng adalah yang diangkat di desa tersebut.

Selain menarik dengan dua topeng khas Malang berbentuk raksasa, ada beberapa topeng kecil lainnya yang bagus untuk difoto. Wisatawan yang datang juga bisa menambah ilmu tentang pembuatan topeng sampai jadi.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini