Nyeri Tulang Bisa Menandakan Kemungkinan Kanker Tulang?

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Selasa 11 April 2017 20:08 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 11 481 1664648 nyeri-tulang-bisa-menandakan-kemungkinan-kanker-tulang-Esbl1lebme.jpg Ilustrasi (Foto: Express)

TAK sedikit yang mengira bahwa nyeri tulang menandakan peradangan sendi. Padahal belum tentu, bisa jadi nyeri tulang yang menjadi gejala kanker tulang.

Kanker tulang adalah kenis kanker yang langka dan dialami oleh sekira 500 orang setiap tahunnya. Sebagian besar, kanker tulang berkembang pada tulang panjang kaki atau lengan atas.

Gejala yang paling umum dari kanker tulang adalah sakit terus menerus dan memburuk dari waktu ke waktu. Sama seperti arthritis, nyeri semakin memburuk pada malam hari.

NHS Choices mengatakan, rasa sakit kadang-kadang rancu menyerupai arthritis pada orang dewasa. Rasa sakit ini juga bisa muncul pada masa remaja dan anak-anak. 

Gejala lain kanker tulang di antaranya pembengkakan dan warna kemerahan di atas tulang kala penderita bergerak menantang rasa sakit.

Gejala yang timbul adalah meliputi benjolan pada tulang atau tulang lemah. Bahkan, tulang lebih mudah untuk patah. Gejala ini terkadang juga keliru dengan gejala osteoporosis. Kondisi ini biasanya melemahkan tulang dan membuat mereka lebih rapuh.

Bila Anda menemui beberapa gejala yang merujuk pada kanker tulang, segera temui dokter ahli untuk mendapatkan penanganan yang tepat. Demikian disadur dari laman Express, Selasa (11/4/2017).

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini