Moms, Ini 4 Manfaat Kesehatan Membawa Bekal bagi Anak

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Rabu 12 April 2017 05:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 11 481 1664771 moms-ini-4-manfaat-kesehatan-membawa-bekal-bagi-anak-gZ4VCyNjSd.jpg Ilustrasi (Foto: Livestrong)

BAGI ibu yang membiasakan untuk memberi bekal si kecil makanan sehat, ada manfaat yang baik untuk diperolehnya. Ada baiknya para ibu untuk menyertakan buah-buahan, sayuran, makanan gandum, produk susu, serta membatasi makanan tinggi lemak, natrium, dan kalori.

Saat sudah memastikan si kecil mendapatkan bekal sehat, Moms berhak tahu manfaat membawa bekal yang pada anak Anda.

Pemenuhan nutrisi

Makan siang tentu penting bagi si kecil. Bekal sehat menyediakan sepertiga kalori harian Anda. Agar pemenuhan nutrisi si kecil terjaga secara optimal, cobalah untuk menyertakan protein, vitamin A dan C, zat besi, dan kalsium.

Batasi asupan lemak

American Heart Association merekomendasikan 25-35 persen berasal dari lemak. Daripada memberikannya cake, kukis, atau pizza, Anda lebih baik memberinya kacang-kacangan dan ikan.

Mencegah obesitas

Makanan sehat dan kaya akan serat menjadi langkah awal untuk memerangi obesitas pada anak. Sementara, makanan tinggi lemak dapat memberikan andul peningkatan obesitas pada anak. Bahayanya, obesitas yang menetap memberi efek buruk pada kesehatan jangka panjang.

Meningkatkan energi

Ketika anak tidak lagi makan siang dengan menu sehat, mereka lebih sulit berkonsentrasi untuk fokus belajar di sekolah. Ada baiknya, anak diberikan berkal dengan asupan nutrisi yang baik untuk meningkatkan energi mereka kala melanjutkan pelajaran di sekolah. Demikian disadur dari laman Livestrong, Rabu (12/4/2017).

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini