4 Makanan Ini Sebaiknya Tidak Diberikan untuk Bekal si Kecil

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Rabu 12 April 2017 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 11 481 1664801 4-makanan-ini-sebaiknya-tidak-diberikan-untuk-bekal-si-kecil-jVYNm64paH.png Ilustrasi (Foto: Foodsafety)

PASTINYA amat menggoda untuk mengisi bekal anak dengan makanan ringan dan cenderung mudah dimasak. Padahal, makanan tersebut belum tentu baik untuk kesehatan anak.

Misalnya saja junkfood. Meski mengenyangkan, makanan ini mengandung tinggi lemak dan kalori. Anak yang terus-menerus makan junkfood dapat berdampak pada obesitas.

Lantas, makanan apa yang sebaiknya tidak dijadikan bekal untuk si kecil? Trudy William, ahli diet, mengatakan, ada beberapa makanan yang sebaiknya tidak disajikan untuk bekal anak.

Snack bar

Memang label menunjukkan bahwa snack ini dipandang sebagai makanan yang sehat. Padahal snack bar ini mengandung tinggi gula. Ada baiknya Anda memberikan si kecil snack kacang-kacangan, dibandingkan snack bar.

Buah kering manis

Jangan tertipu dengan label 'sehat' karena makanan ini mengandung aprikot. Padahal, gula tambahan pada buah kering manis ini bisa memiliki kandungan gula dua kali lipat lebih tinggi dibandingkan fit bar.

Keripik

Jangan, Moms! Keripik kemasan mengandung tinggi gula dan garam. keripik dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan, termasuk tekanan darah tinggi dan juga mengganggu liver anak.

Minuman bersoda

Lebih baik membawakan anak air mineral satu botol penuh dibandingkan minuman bersoda. Anak pastinya senang bila Anda membekalinya minuman bersoda, tapi dampak jangka panjang tidak menjamin kesehatannya di masa yang akan datang. Demikian dikutip dari Sunshinecoastdaily, Rabu (12/4/2017).

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini