Waspada! Selingkuh Bisa Bikin Stres

Agregasi Majalah Popular, Jurnalis · Rabu 12 April 2017 14:45 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 12 196 1665498 waspada-selingkuh-bisa-bikin-stres-yR0G9wLpYL.jpg Ilustrasi.

BAGI yang suka selingkuh mungkin asyik-asyik saja melakukannya. Tapi sebenarnya itu bisa bikin stres. Yup, yang bilang selingkuh itu bisa bikin stres adalah Dr. Boyke Dian Nugraha SpoG. Dr Boyke mengatakan perselingkuhan yang terjadi antara suami atau istri dan pasangan lainnya berpotensi menyebabkan stres bagi yang melakukannya.

Dokter Boyke mengungkapkan, banyak sisi negatif dari perselingkuhan dalam rumah tangga dan ternyata bukan hanya stres, tetapi juga bisa mengakibatkan berjangkitnya berbagai penyakit pada organ vital.

Tak hanya itu selingkuh juga bisa akibatkan kehamilan yang tidak dikehandaki, dan bisa menimbulkan penyakit kanker mulut rahim.

Bagi para pelaku selingkuh, biasanya selalu merasa tidak tenang dan selalu dihantui rasa ketakutan. Belum lagi berbagai persoalan yang ditimbulkan akibat perselingkuhan, yang cukup kompleks, sehingga bisa menyebabkan persoalan bertambah dan bisa bikin stres.

Apakah perselingkuhan tak bisa dihindari? Tenang, coba ikuti tip dari Dr. Boyke untuk menghindari perselingkuhan:

1. Selalu mempertahankan keharmonisan dalam rumah tangga karena itulah tujuan dalam suatu perkawinan. Kesannya klise, tapi itulah yang harus dilakukan yakni menjaga keharmonisan. Ini tentu saja bicara tentang menerima kekurangan masing-masing diri pasangan satu sama lain.

2. Selalu jaga komunikasi. Menjaga komunikasi itu artinya selalu membicarakan berbagai persoalan yang terjadi dalam rumah tangga secara terbuka, sehingga tumbuh saling pengertian di antara suami dan istri.

3. Selain agar sukses dalam keharmonisan, selalu mencari cara pemecahan konflik, seks, religius. Kesemuanya itu bisa didapat dalam memanfaatkan waktu luang, keterbukaan dalam keuangan, dan pendidikan dan kesejahteraan anak dan sanak keluarga.

 

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini