nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jika Sudah Sayang, Jangan Cemburu Berlebihan! Akibatnya Fatal Lho!

Vessy Frizona, Jurnalis · Rabu 12 April 2017 21:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 04 12 196 1665578 jika-sudah-sayang-jangan-cemburu-berlebihan-akibatnya-fatal-lho-OqPs46qMit.jpg Pasangan cemburu (Foto: Popsugar)

TAK selamanya hubungan yang didasari saling pengertian berjalan mulus. Bahkan hubungan terkuat pun sering goyang akibat dilanda rasa cemburu. Itulah mengapa melawan rasa cemburu itu penting. Rasa saling percaya lebih dari segalanya, maka pantas jika sulit merealisasikannya.

Menumbuhkan rasa percaya adalah perjuangan terus-menerus sehingga cemburu tak muncul lagi. Seperti dilansir Popsugar, Rabu (12/4/2017), berikut cara yang dapat dilakukan untuk menghalangi cemburu yang mengganggu hubungan.

Hapus keraguan

Jangan anggap komunikasi adalah jalan terakhir untuk menjaga hubungan. Lihat ke dalam diri sendiri, jika Anda masih ragu memercayai pasangan, maka rasa cemburu akan selalu ada.

Cari tahu alasan

Mencari tahu alasan cemburu itu penting. Tujuan untuk menghindari alasan cemburu yang tidak rasional alias cemburu buta.

Berhenti overthinking

Pikiran-pikiran negatif membuat Anda mudah cemburu. Jadi belajar menerima hal-hal yang khas dari pasangan yang mungkin itu tidak pantas bagi Anda. Kecuali ada alasan logis untuk curiga terhadap perilaku pasangan.

Saling percaya

Jika hubungan Anda tidak memiliki dasar yang kuat, itu hanya masalah waktu. Kecemburuan dan kepercayaan berjalan beriringan, rasa tidak percaya memberi efek tidak nyaman dengan pasangan.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini