Smoked Beef & Mushroom Mini Quiche untuk Bekal Sekolah Anak

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Rabu 12 April 2017 11:40 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 12 298 1665293 smoked-beef-mushroom-mini-quiche-untuk-bekal-sekolah-anak-CRDQFEA6pc.jpg Foto: Taste.co.au

SETIAP ibu tentu kerap kali menyiapkan bekal makanan untuk anak-anak di sekolah. Bagi Anda yang setiap hari menyiapkan bekal dan mungkin telah kehabisan ide ingin membawakan menu apa untuk anak Anda, resep yang satu ini nampaknya cocok menjadi pilihan yang lezat dan sehat.

Perpaduan daging, jamur, keju, telur dan susu yang dipanggang dengan pastry tentu akan menjadi hidangan yang disukai oleh anak-anak. Penasaran seperti apa cara membuatnya? Berikut resep Smoked Beef and Mushroom Mini Quiche dari Taste.com.au yang dapat Anda coba di rumah.

 

Bahan-bahan:

Minyak zaitun semprot

250 gram daging asap, potong dadu

1 bh bawang bombay ukuran kecil, cincang halus

200 gram jamur kancing, cincang halus

12 lembar filo pastry (dapat diganti dengan puff pastry, potong menjadi 24 kotak kecil)

120 gram keju cheddar parut

2 sdm irisan daun bawang

4 butir telur

185 ml susu cair

 

Cara membuat:

Panaskan oven sampai 180C. Siapkan loyang muffin mini, semprotkan dengan minyak zaitun, sisihkan. Sementara itu, panaskan wajan besar anti lengket di atas api sedang. Semprot dengan minyak, tambahkan daging asap dan bawang, dan masak, aduk selama 3-4 menit atau sampai keemasan. Tambahkan jamur, aduk kembali selama 4-5 menit atau layu dan berwarna keemasan. Matikan api, sisihkan.

Letakkan filo pastry pada permukaan yang bersih kemudian semprot dengan minyak dan tumpuk dengan lapisan filo kedua. Ulangi hingga enam lapisan. Gunakan sisa enam lembar filo untuk membentuk tumpukan kedua yang sama. Potong setiap tumpukan menjadi 12 kotak. Setelah itu, tempatkan filo di setiap lubang loyang.

Ambil setengah dari keju kemudian bagi ke setiap filo pada lubang loyang. Tambahkan daun bawang ke dalam campuran daging, aduk rata kemudian bagi secara merata diatas filo dan keju. Sementara itu, kocok telur dan susu dalam mangkuk, bumbui dengan garam dan merica kemudian tuangkan ke dalam loyang. Tambahkan sisa keju diatasnya, kemudian panggang selama 30-35 menit atau sampai berwarna coklat keemasan. Sajikan. (qlh)

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini