Mengupas Jeruk Sering Bikin Kesel? Pakai Trik Praktis Ini

Santi Andriani, Jurnalis · Rabu 12 April 2017 15:06 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 12 298 1665524 mengupas-jeruk-sering-bikin-kesel-pakai-trik-praktis-ini-AyhWv1bKeC.jpg Mengupas jeruk dengan mudah (Foto:Ehow)

 

MESKI cukup hanya dengan tangan, nyatanya mengupas jeruk bisa sedikit merepotkan. Trik mengupas jeruk ini mungkin bisa Anda terapkan.

Jeruk adalah buah yang memiliki kandungan vitamin C sangat tinggi sehingga baik untuk kesehatan. Tapi cara mengupasnya terkadang membuat orang malas untuk menikmatinya langsung. Pilihannya kemudian jatuh pada membeli sari jeruk kemasan atau jus jeruk.

Kulit jeruk yang tebal terkadang agak keras untuk sekali cungkil dengan tangan. Tapi ketika mendapati jeruk dengan kulit yang tipis, seringkali tangan ikut mengenai daging sehingga air sari jeruk membasahi tangan dan membuat lengket. Belum lagi serat-serat jeruk yang berwarna putih yang umumnya harus dibersihkan dulu, sebelum daging jeruk dimakan.

Jadilah ada kalanya menikmati jeruk yang penuh manfaat kesehatan menjadi sedikit merepotkan bagi orang yang tidak memiliki waktu banyak.

Tapi ada satu cara yang ternyata bisa membantu Anda mengupas jeruk dengan mudah hingga bagian serat putihnya. Lupakan pisau, yang Anda perlukan adalah microwave.

Melansir Metro, Rabu (12/4/2017), microwave ternyata tidak hanya berguna untuk menghangatkan makanan saja. Melainkan bisa membantu mengupas jeruk menjadi lebih mudah.

Caranya, Anda tinggal masukkan jeruk ke dalam microwave dan lakukan cara seperti ketika Anda menghangatkan makanan. Lakukan hanya singkat sekira 20 sampai 30 detik. Ingat, jangan terlalu lama karena kulit jeruk mudah sekali terbakar.

Setelah waktu selesai, keluarkan jeruk dan biarkan dingin dengan sendirinya. Bukan sulap bukan sihir, Anda kemudian bisa langsung mengupasnya dengan mudah.

Mengapa sangat mudah dikupas? Karena ternyata panas bisa membuat kulit jeruk merenggang dengan sendirinya dari daging, sehingga bisa dengan mudah dikupas.

Ini setidaknya akan sedikit memudahkan Anda menikmati buah bergizi tinggi ini. Tidak ada lagi ketakutan akan sari buah muncrat dari dalam dagingnya ketika Anda kupas. Selamat mencoba.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini