Share

Apa Itu Prosedur Sedot Lemak?

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 13 April 2017 19:11 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 13 194 1666543 apa-itu-prosedur-sedot-lemak-SVCP5ql83e.jpg Sedot lemak (Foto: Fortesmd)

TIDAK dipungkiri bahwa banyak orang terutama wanita yang masih menganggap bahwa ukuran cantik itu, adalah sama dengan bertubuh langsing bak model.

Tak heran dengan stereotype yang sudah mengakar tersebut. Banyak wanita yang rela menyisihkan dana dan waktu yang tidak sedikit untuk bisa membuat tubuh menjadi langsing, mulai dari yang alami dengan melakukan program diet alami sampai melakoni cara instan yaitu prosedur liposuction atau kerap disebut sedot lemak.

Kemudian sebetulnya, apakah deskripsi umum liposuction tersebut? Sebagaimana dikutip Plasticsurgery, Kamis (13/4/2017) prosedur liposuction adalah sebuah tindakan untuk membuat area spesifik pada tubuh seseorang untuk menjadi langsing dan terbentuk dengan bentuk yang diinginkan, dengan cara membuang timbunan-timbunan lemak di dalamnya sehingga akhirnya kontur tubuh dan proporsi tubuh menjadi berubah seperti yang dikehendaki.

Tindakan liposuction alias sedot lemak ini sendiri disebutkan memiliki beberapa keuntungan, yakni antara lain di mana prosedur sedot lemak ini bisa menjadi solusi efisien dan praktis untuk memperbaiki kontur tubuh dalam sekali tindakan. Kemudian, eksekusi tindakan ini juga bisa dilakukan dengan dua pilihan anestesi yaitu anestesi lokal atau anestesi umum.

Terakhir, prosedur sedot lemak yang bisa dilakukan bersamaan dengan prosedur facelift, dan breast reduction ini disebutkan sebagai tindakan yang menghasilkan suatu hasil yang lebih konsisten dan bisa diprediksikan daripada tindakan-tindakan non-invasive (non-invasive (tidak sakit dan tidak berdarah) lain.

Diketahui lebih lanjut, sedot lemak biasanya dilakoni di area-area seperti paha, pinggul, pinggang, lengan bagian atas, lutut bagian dalam, dada, wajah (pipi, dagu, leher), hingga pergelangan kaki.

Perlu diketahui pula bahwasanya, tindakan liposuction ini adalah bukan menjadi solusi pintas atas kondisi obesitas atau pengganti program diet sehat dan olahrag. Sedot lemak ini juga bukan merupakan treatment yang efektif untuk mengatasi selulit atau kondisi kulit tubuh yang mulai mengendur (saggy skin).

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini