Berniat Bikin Pangsit Hari Libur Besok? Lihat Dulu Tutorial Cara Bikin Kulitnya

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Kamis 13 April 2017 20:16 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 13 298 1666996 berniat-bikin-pangsit-hari-libur-besok-lihat-dulu-tutorial-cara-bikin-kulitnya-9duvKekjkJ.jpg Kulit pangsit (Foto:Youtube)

 

PANGSIT merupakan hidangan khas China yang banyak digemari di banyak tempat. Terutama di Asia, pangsit rebus maupun pangsit kukus jadi santapan yang nikmat.

Membuat pangsit sendiri di rumah adalah ide bagus, tapi pastikan pangsit buatan rumah ini punya rasa yang maknyuss. Selain membuat isi, Anda juga harus membuat kulit pangsit, ini yang agak tricky.

Dilansir dari Youtube, Kamis (13/4/2017) berikut video tutorial cara membuat kulit pangsit yang tipis, kenyal dan nikmat. Penasaran? Yuk simak video lengkapnya.

Langkah pertama yang harus dilakukan tentu saja mempersiapkan bahan yang akan digunakan untuk membuat kulit pangsit. Bahan yang diperlukan terdiri dari tepung terigu, air panas dan garam. Semua bahan ini dicampur sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga kalis.

Setelah kalis, adonan kulit pangsit harus diistirahatkan selama 30 menit sebelum dipotong dan digiling hingga pipih. Setelah 30 menit, adonan dipotong menjadi bagian yang lebih kecil lalu digiling hingga berbentuk bundar pipih. Untuk membuat pinggirannya rapi, gunakan cetakan kukis bulat untuk memotong bagian pinggirnya.

Tadaa! kulit pangsit siap digunakan. Beri isian pangsit dan rekatkan bagian pinggirnya dengan melipitnya hingga rapid an rapat. Pangsit siap dimatangkan dengan cara dikukus. Sajikan dan santap bersama saus favorit.

 

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini