Cara Unik Chef Bara, Makan Donat Dicocol Saus Sambal

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Kamis 13 April 2017 21:05 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 13 298 1667036 cara-unik-chef-bara-makan-donat-dicocol-saus-sambal-pntSv5LvTG.jpg Makan donat pakai saus sambal (Foto:Dutaflavor)

LIDAH masyarakat Indonesia akrab dengan rasa pedas, berbagai makanan dipadukan dengan rasa pedas. Banyak juga yang menambahkan saus sambal pada makanannya, tapi ternyata ada karakter rasa yang paling cocok dipadukan dengan saus sambal.

Ditemui di Jakarta, Chef Bara Pattiradjawane mengatakan orang Indonesia punya kebiasaan menambahkan saus sambal pada makanannya, ini adalah hal lumrah karena banyak pecinta rasa pedas. “Rasa pedas itu akrab sekali dengan lidah orang Indonesia, bisa dikatakan hampir semua makanan pedas pasti diserbu orang,” kata Chef Bara saat ditemui Okezone beberapa waktu lalu.

Asal sesuai dengan selera, semua makanan bisa ditambahkan saus sambal. Tapi menurut Chef Bara karakter rasa yang paling cocok dipadukan dengan rasa pedas saus sambal adalah rasa manis dan asam. “Manis pedas menurut Saya sensasi banget buat orang Indonesia. Asam pedas juga segar. Intinya jangan membatasi lidah dengan rasa, cobain semua rasa, siapa tahu bisa nemu rasa yang justru selama ini dicari,” lanjut Chef Bara.

Kebiasaan memadukan rasa makanan juga dilakukan Chef Bara sejak lama. Dirinya menyantap es krim dengan saus sambal, donat manis dengan saus sambal, sate kambing dengan saus sambal dan makanan lainnya yang menurutnya punya sensasi rasa unik dan mengejutkan.

“Saya memang punya kebiasaan coba-coba makanan, ini campur ini, itu campur itu, beberapa yang enak bikin saya ketagihan tapi ada juga yang rasanya justru jadi aneh,” beber Chef Bara menutup perbincangan.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini