Selain Kencangkan Otot Miss V, Ada 4 Alasan Wanita Wajib Senam Kegel

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 13 April 2017 00:33 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 13 481 1666044 selain-kencangkan-otot-miss-v-ada-4-alasan-wanita-wajib-senam-kegel-8hKR9mibiB.jpg Yoga Thehealthsite (Foto: Thehealthsite)

Wanita jangan malas untuk melakukan senam kegel. Karena manfaatnya banyak Anda alami dan tidak merugikan diri sendiri.

Dikutip Thehealthsite, Kamis (14/4/2017), berikut 3 alasan mengapa wanita butuh melakukan senam kegel pasca melahirkan. Berikut ulasannya, yang dipaparkan oleh Dr Geetanjali Shah, Spesialis Anak dari Supraja Foundation Mumbai.

Mencegah inkontinensia urin

Setelah melahirkan dengan proses normal, seorang ibu sangat mudah mengalami inkontinensia urin. Kondisi ini akan semakin mengganggu mereka. Karena itu, coba kuatkan otot kegel dengan melakukan senam. Cara dapat mengontrol tubuh untuk mengeluarkan urin yang sewajarnya.

Meningkatkan hubungan seksual

Tak mengherankan bila seorang wanita pasca melahirkan tidak lagi bergairah saat bercinta. Bagi kebanyakan pasangan hal ini sangat mengganggu. Karena terjadi hal tersebut akibat kurangnya pelumasan alami. Maka Anda disarankan untuk melakukan senam kegel yang aman minimal dua kali dalam seminggu.

Mengurangi lemak perut

Wanita juga mudah mengalami penumpukan lemak perut setelah melahirkan. Hal ini mengakibatkan perut membuncit. Karena itu, lakukan senam kegel dan gunakan korset agar tak membuat perut Anda jadi buncit.

Menguatkan otot perut

Saat melakukan senam kegel, Anda juga membantu menguatkan otot perut. Hal ini membuat kondisi perut Anda tampak rata sepanjang hari. Coba buktikan manfaatnya, serta praktikkan senam kegel dengan rutin.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini