Street Food Khas Thailand yang Wajib Anda Cicipi saat Liburan di Bangkok

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Sabtu 15 April 2017 21:06 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 14 298 1667910 street-food-khas-thailand-yang-wajib-anda-cicipi-saat-liburan-di-bangkok-3VOi8sZGhl.jpg Sticky rice (Foto:Youtube)

SEBAGAI salah satu puset kuliner dunia khususnya di kawasan Asia Tenggara, tidak mengherankan jika Thailand memiliki segudang makanan unik dan menggoda. Apalagi berbicara soal jajanan pinggir jalan atau street food.

Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram, @anak.kuliner, salah seorang pedagang street food di daerah Bangkok, terlihat sedang menggoreng sebuah makanan unik berwarna hijau gelap.

Setelah matang, ia kemudian menggunting makanan tersebut lalu menyajikannya dengan bumbu berwarna hitam. Berkat tampilannya itu, banyak netizen yang penasaran dengan rasanya.

Beberapa diantaranya bahkan mencoba menebak nama hidangan berwarna hijau itu.

 


“Kak, itu nama makanannya apa?,” tulis akun @sakiyanabilly

“Ini kayaknya cilok, cuman bentuknya kotak berwarna hijau,” tulis akun @isna.hn

Setelah ditelusuri, hidangan tersebut ternyata semacam sticky rice cake yang diolah dengan cara digoreng. Kalau di Indonesia mungkin disebut ambokueh.

“Salah satu jajanan yg paling aku kangenin di bangkok Semacam Sticky Rice Cake. Ini kalau di Indo Ambokueh yg digoreng dan disiram dengan kecap asin dan sambal potong. Rasanya gurih, garing diluar dan lembut didalam.. Enak!!,” tulis food blogger bernama Felix Kurniawan itu.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini